Menaker Ida Fauziyah Nyaleg 2024 tapi Belum Beri Tahu Presiden?

Menaker Ida Fauziyah Nyaleg 2024 tapi Belum Beri Tahu Presiden?

Menakar Ida Fauziyah --Doc.radarpalembang.disway

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah resmi maju sebagai bakal nyaleg atau calon legislatif dalam kontestasi Pemilu 2024. 

Terkait rencana nyaleg 2024, Ida Fauziyah mengaku siap cuti jika jadwal kampanye bertabrakan dengan kegiatannya sebagai Menteri Ketenagakerjaan (Menaker).

Namun, hingga rencananya maju sebagai bakal nyaleg atau calon legislatif dalam kontestasi Pemilu 2024, Ida Fauziyah belum memberitahukan rencananya ke Presiden RI Joko Widodo.

Meski demikian, Menaker Ida Fauziyah akan berkomunikasi dengan Presiden Jokowi setelah pendaftaran caleg atau nyaleg untuk pemilu 2024.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Hitung THR Anda versi Menaker Ida Fauziyah, Cek Disini

"Nanti (lapor ke presiden Joko Widodo), kita kan baru mendaftarkan hari ini, setelah ini tentu kita akan laporkan ke Bapak Presiden," ungkap Ida Fauziyah, Sabtu 13 Mei 2023.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan keikutsertaannya nyaleg di kontestasi Pileg 2024 tidak akan mengganggu tugasnya sebagai menteri di kabinet. 

Bahkan, menurut Ida Fauziyah, menteri menjadi calon anggota legislatif kan bukan pengalaman pemilu tahun 2024 ini. 

"Pemilu tahun sebelumnya juga banyak menteri yang mencalonkan diri sebagai (calon) legislatif, kita akan ikuti aturan,"ungkap Ida Fauziyah di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Menaker Siapkan Instrumen Subsidi Upah Senilai Rp 1 Juta, Segera Tersalurkan

Namun, Ida Fauziyah meyakinkan jika memang diharuskan untuk cuti karena kampanye, maka dirinya siap cuti dari tugasnya sebagai Menteri Ketenagakerjaan (Menaker).

"Waktu kampanye, ya kalau memang bertabrakan dengan waktu kerja, ya harus cuti, atau kalau saya mungkin memilih akan menggunakan kampanye pada waktu bukan hari kerja," ujar Ida Fauziyah.

Sumber: