UBD Lakukan Tes Psikologi CAT Calon Polisi

UBD Lakukan Tes Psikologi CAT Calon Polisi

Pelaksanaan tes psikologi CAT calon polisi Polda Sumsel di Universitas Bina Darma.-dok ubd-


PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), IRjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mempercayakan Universitas Bina Darma (UBD), dalam proses penerimaan calon Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri.

Penerimaan calon Akpol berlangsung di Gedung Bochari Rachman 2, kegiatan tes psikologi menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) berlangsung pada Jumat, 12 Mei 2023.

Dari tim Kepolisian, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSi (Ketua Pelaksanan Panitia Daerah), Kompol Candra Kirana Putra SIK SH MSi CPHR (Sektretaris II), Kombes Pol Budi Mulyanto SIK MH (Koordinator Pemeriksaan Psikologi), dan Kompol Suparyono SPsi MPsi Psikolog (Katim Pemeriksaan Psikologi Universitas Bina Darma).

Kerjasama ini diinisiasi oleh Dr Edi Surya Negara MKom, Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi Universitas Bina Darma. Alasan pihak Polda Sumsel memilih kampus nomor satu di Sumsel itu karena berbagai alasan yang menunjang.

BACA JUGA:Keren, UBD Berhasil Meraih Predikat Badan Usaha Layanan Publik Terbaik 2 dari Gubernur Sumsel

“Polda bekerjasama dengan UBD karena mereka menilai bahwa fasilitas komputer yang sesuai dengan standar untuk sistem CAT, memiliki staf laboran (teknisi) yang andal, dan gedung yang presentatif sesuai dengan SOP untuk melakukan kegiatan tersebut,” ujar Dr Edi Surya Negara MKom.

Kegiatan penerimaan calon Polisi tersebut dimulai tanggal 11 dan 12 Mei 2023. Pada tanggal 11 Mei diadakan geladi, lalu pada tanggal 12 Mei dilangsungkan ujian bagi calon taruna dan taruni Akpol, dilanjutkan 14 sampai dengan 19 Mei 2023 untuk Bintara, terakhir 20 hingga 22 Mei 2023 untuk Tamtama

Universitas Bina Darma merasa bangga dapat menjadi bagian dari proses penerimaan calon Polisi terutama di daerah Sumsel.

“Kami ingin membantu dan melancarkan kegiatan CAT ini berjalan dengan baik, karena telah diberikan kepercayaan dan kerjasama oleh Polda Sumsel sebagai Panitia Pelaksana Daerah dalam Penerimaan Calon Kepolosian Republik Indonesia,” terangnya.

BACA JUGA:Kembali Bikin Bangga, Mahasiswa UBD Raih Juara 2 Pilmapres LLDikti Wilayah II

Lebih lanjut, Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi itu menerangkan bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses, atas koordinaasi Manajer Laboratorium Alex Wijaya SKom MIT bersama dengan tim Laboratorium Komputer Universitas Bina Darma. (*)

Sumber: