Sistem Satu Atap, Ini Jenis Layanan untuk Jemaah di Asrama Haji, Wajib Diketahui

Sistem Satu Atap, Ini Jenis Layanan untuk Jemaah di Asrama Haji, Wajib Diketahui

Ilustrasi rangkaian pelaksanaan ibadah haji.--kemenag.go.id

a. Jemaah Haji menginap selama 1 x 24 jam;

b. Selama menginap Jemaah Haji mendapatkan konsumsi sebanyak: 1) tiga kali makan secara prasmanan; dan dua kali snack. Apabila jadwal keberangkatan jemaah haji ke bandara lebih awal dari jadwal pemberian konsumsi, maka mereka akan mendapatkan konsumsi dalam bentuk box (kemasan kotak).

c. Selama menginap, jemaah haji mendapatkan siraman rohani dan pemantapan manasik.

BACA JUGA:Tak Perlu Lagi Repot Bawa Oleh-oleh, Hajj Store Kini Hadir di Seluruh Asrama Haji

3. Pelayanan Jemaah Haji di Gedung Keberangkatan

Pelayanan di Gedung Keberangkatan sebagai berikut:

a. Pelayanan di Gedung Keberangkatan terdiri atas pemeriksaan tas kabin, pemeriksaan paspor, visa dan boarding pass;

b. Sarana dan Prasarana yang dibutuhkan pada Gedung Keberangkatan adalah:

1) area untuk pemeriksaan tas kabin dengan mesin x-ray;

2) area ruang tunggu keberangkatan berdasarkan bus dan rombongan; dan

3) area ruang untuk pengecekan paspor, visa dan boarding pass.

BACA JUGA:16.305 Jemaah Lunasi Biaya Haji Khusus 1444 H/2023 M, Kuota Haji Khusus Terserap 100 Persen

c. Pelayanan di gedung keberangkatan dimulai dari kedatangan jemaah haji dari gedung penginapan ke gedung keberangkatan sampai dengan Jemaah Haji naik bus menuju Bandara dengan alur proses sebagai berikut:

1) Petugas PPIH mengarahkan jemaah haji untuk masuk ke gedung keberangkatan;

2) Petugas aviation security (avsec) melakukan pemeriksaan tas kabin dengan mesin x-ray;

Sumber: