Konvoi Kendaraan Iringi Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU Sumsel

Konvoi Kendaraan Iringi Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU Sumsel

Konvoi Kendaraan Iringi Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU Sumsel --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Konvoi kendaraan mengiringi pendaftaran bakal Caleg DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumsel ke KPU Sumsel Jl Pangeran Ratu Jakabaring Palembang, Jumat 12 mei 2023.

Dikomandoi Ketua DPW PAN Sumsel H Iskandar SE yang juga Bupati Ogan Komering Ilir, dan Sekretaris DPW PAN Sumsel DR H Joncik Muhammad SSi SH MM MH yang juga Bupati Empatlawang arak-arakan berjalan kaki memasuki kantor KPU Sumsel. 

Dengan iringan musik tradisional angklung jalanan, peserta konvoi tampak riang gembira bertepuk dan meneriaki yel-yel partai.

"Ini menuntaskan kerja politik kita yaitu untuk mengikuti pesta demokrasi 2024. Kita doakan hasil. Pemilu setidaknya PAN memperoleh hasil yang baik,"ungkap H Iskandar SE.

BACA JUGA:Kembali Nyaleg, Siti Aprilia Susanti Segera Bentuk Tim Pemenangan

Iskandar mengatakan sudah menyerahkan berkas ke KPU,  jika masih ada syarat belum terpenuhi nanti akan diperbaiki. 

"Yang kita daftarkan sesuai kuota kita 100 persen daftarkan ke KPU. Ya incumbent (anggota dewan yang duduk di Fraksi PAN Sumsel) tentunya kita daftarkan kembali mereka mencalonkan," kata Iskandar. 

Adik mantan Ketum DPP PAN Hatta Rajasa ini mengakui ada satu dari lima incumbent anggota dewan yang duduk di Fraksi PAN Sumsel saat ini tidak lagi dicalonkan dari PAN. 

Sementara nama Muhammad Yaser yang merupakan menantu Gubernur Sumsel tidak mencalonkan diri dari PAN, dikabarkan nyaleg dari Partai Nasdem. 

BACA JUGA:Iskandar Tetap Jabat Bupati OKI Hingga Penetapan DCT

"Tapi ada yang atas keputusan politik salah satu kader kita mungkin dia beralih ke partai lain itu syukur kita sudah membina salah satu kader berhasil duduk di dewan dan tentunya sekarang kita menghibahkan kepada partai yang membutuhkannya," terangnya. 

Iskandar mengatakan yang didaftarkan juga ada muka-muka baru tentunya ada karena PAN sifatnya regenerasi terus, muda-muda yang mendaftarkan diri potensial sangat kuat untuk mengikuti pertarungan di Pemilu 2024 nanti.

"Target kita untuk memenuhi semua Dapil. Minimal terisi satu Dapil, satu kursi kita targetkan. Makanya kami terapkan pola 100 persen dan masih ada sisa 20 persen spare kita apabila nama-nama yang sudah kita daftarkan ini berhalangan, kita sudah mempersiapkan itu," katanya. 

Untuk caleg DPR RI ada Hana Gayatri sebagai incumbent, Achmad Hafisz Thohir untuk Dapil Sumsel 1, masih banyak lagi kader-kader lainnya. 

Sumber: