Survei LKPI, 74 Persen Masyarakat Muba Puas dengan Kinerja Apriyadi

Survei LKPI, 74 Persen Masyarakat Muba Puas dengan Kinerja Apriyadi

Pj Bupati Muba Apriyadi yang memiliki kinerja baik dari hasil survei Lembaga Kajian Publik Independen. -ist-

 

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMLembaga Kajian Publik Independen (LKPI) mengeluarkan rilis terbaru terkait kinerja Pj Bupati Muba Apriyadi. Datanya menyebutkan, 74 persen masyarakat Muba puas dengan kinerja Pj Bupati Apriyadi.

Survei LKPI dilaksanakan akhir April 2023 dengan mengambil sampel 420 responden yang tersebar secara proporsional di seluruh  desa/kelurahan  di Kabupaten Muba.

Marjin of error +/-5 % dengan tingkat kepercayaan 95 %. Pengumpulan data dilakukan dengan tatap muka langsung menggunakan kuisioner dan semua pewawancara lapangan dari kota Palembang.

BACA JUGA:Harga Emas di Palembang Terus Melejit, Berapa Harga per Suku Sekarang?

 

Salah satu pertanyaan  yang disodorkan pada responden yakni apakah bapak/ibu/saudara sangat setuju, setuju, tidak setuju, tidak setuju sama sekali Apriyadi Mahmud menjabat kembali sebagai Pj Bupati Muba 2023-2024.

Hasilnya adalah responden yang menjawab  sangat setuju (4,9%), setuju (72,3 %), tidak setuju (6,7%), tidak setuju sama sekali (0,2%) dan tidak tahu (15,9%).

“Data ini menunjukkan bahwa  lebih dari 70%  apresiasi  masyarakat menyatakan keinginannya bahwa Apriyadi dinilai sangat layak untuk meneruskan Pj Bupati Muba ke depan,” ungkap Direktur riset Lembaga Kajian Publik Independen Maria Rachmatika di sela-sela paparan survei, Jakarta, Kamis, 11 Mei 2023.

BACA JUGA:Berikut 18 Prodi UIN Terakreditasi Internasional, Cek Prodi Apa Saja

 

Ia lalu menjelaskan, berbagai parameter diuji dalam menilai berbagai bidang  ketika Apriyadi Mahmud menjadi Pj Bupati Muba, di antaranya membuat Kabupaten Muba  suasana sangat kondusif di masyarakat yang angkanya menyatakan berhasil 82%.

Mengeksekusi dengan cepat berbagai kebijakan-kebijakan  pembangunan  dan implementasi di masyarakat  diangap berhasil angkanya 73%. Cepat tanggap dalam mengatasi masalah/keluhan masyarakat yang menjawab puas 75%.  

Menjaga hubungan/kerjasama dengan legislatif dan yudikatif  yang menjawab baik 77%, melakukan koordinasi dan sinergisitas antar ASN  yang menjawab baik (79%). Kemudian  Apriyadi Mahmud dinilai berhasil menjaga sinergisitas program pemerintah pusat,  provinsi Sumsel dengan Kabupaten Muba dan  yang menjawab berhasil 76% .

Sumber: