Update Perolehan Mendali SEA Games 2023 Kamboja, Waduh Indonesia Terpental ke Posisi 4

Update Perolehan Mendali SEA Games 2023 Kamboja, Waduh Indonesia Terpental ke Posisi 4

Sempat bertengger di posisi kedua kontinget Indonesia terpaksa terpental ke posisi emat perolehan mendali pada SEA Games 2023 Kamboja--

KAMBOJA, RADARPALEMBANG.COM - Sempat bertengger di posisi kedua kontinget Indonesia terpaksa terpental ke posisi emat perolehan mendali pada SEA Games 2023 KAMBOJA.

Meski dengan perolehan 89mendali ternyata Indonesia harus tersalip oleh Vietnam dan Thailand yang masing masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu tuan rumah Kamboja masih bercokol di puncak dengan perolehan mendali sebanyak 106 mendali dengan rincian 37 emas, 34 perak dan 35 perunggu.

Sementara ke 89 mendali indoneisa tersbut terdiri dari 23 emas, 19 perak dan 47 perunggu. Butuh usaha yang cukup keras bagi Indonesia untuk kembali ke posisi sebelumnya.

BACA JUGA:Update Perolehan Mendali SEA Games 2023 Kamboja, 16 Emas Berhasil Direbut Kontingen Indonesia

Hal tersebit mengingat jumlah perolehan mendali emas dari Vietnam dan Thailan cukup jauh untuk dikejar.

Setidaknya butuh delapan mendali emas untuk menyamai perolehan mendali dari Vietnam yang saat ini telah mengkoleksi 31 mendali emas.

Berikut klasemen perolehan medali SEA Games 2023 pada Selasa, 9 Mei 2023:

 

Namun demikian Indonesia harus tetap semangat melanjutkan pertandingan dan terus berusaha untuk menambah perolehan mendali emas pada ajang SEA Games 2023.

BACA JUGA:Menpora Sebut Karate dan Pencak Silat Dicurangi di SEA Games 2023

Adapunpeluang tersebut dapat diperoleh dari beberapa cabang olahraga (Cabor) yang dipertandikan hari ini seperti cricket, golf, soft tennis, vovinam, aquatic swimming, basketball 5x5, tennis, field hockey, pencaksilat, badminton, billiards, gymnastic artistic, athletics, e-sports, boxing, volleyball indoor.

 

Sumber: