Kadinkes Lampung Pakai Tas Seharga Rp1,5 Juta Saja, Tak Lagi Hermes dan LV Ratusan Juta

Kadinkes Lampung Pakai Tas Seharga Rp1,5 Juta Saja, Tak Lagi Hermes dan LV Ratusan Juta

Kadinkes Lampung Reihana (kemeja putih sederhana) saat tiba di KPK, Senin 9 Mei 2023. Inzet foto tas mewah Reihana.--doc radarpalembang.disway.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung, Reihana, yang viral gara-gara pamer tas mewah menjalani klarifikasi terkait harta kekayaannya di KPK

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung, Reihana tiba di gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin 8 Mei 2023 pagi. 

Reihana dijadwalkan menjalani klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Reihana tiba sekitar pukul 08.12 WIB dan berjalan menuju lobi gedung KPK dari arah kantin. 

Jika sebelumnya, Kadinkes Lampung Reihana terkenal dengan membawa tas mewah seperti Hermes dan LV, kali ini tampaknya penampilan terlihat sederhana. 

BACA JUGA:Kadinkes Lampung Diperiksa KPK, Nilai Kekayaan Dilaporkan Tak Sesuai Kenyataan

Lalu, apa tas yang dipakai Reihana ke KPK? Reihana terlihat menggunakan tas berwarna dominan putih, tampak ada corak biru dan merah di tas itu saat tiba di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada. 

Di tas yang dipakai Reihana, kadinkes Lampung terlihat ada tulisan Charles & Keith pada tas yang kemudian ditelusuri di situs resmi Charles & Keith, tapi hasilnya tak ada tas serupa.

Tas dengan corak serupa identik dipakai Kadinkes Lampung Reihana saat memenuhi undangan klarifikasi di KPK ialah sama dengan merek Turki bernama Ipekyol. 

Di situs resminya, tas kadinkes Lampung Reihana yang diduga dengan merek Turki bernama Ipekyol dibanderol dengan harga USD 102,81 atau sekitar Rp 1,5 juta.

BACA JUGA:Gaya Hijab Reihana Kadinkes Lampung Jadi Perbincangan Warganet, Mirip Terowongan Casablanca!

Reihana sebelumnya menjadi sorotan publik usai aksi pamer kemewahannya viral di media sosial, Reihana tampak mengenakan tas merek Hermes dan Louis Vuitton seharga ratusan juta rupiah.

Adapun kedatangan Kadinkes Lampung Reihana dimintai klarifikasi harta kekayaan yang dilaporkan dengan aksinya pamer kemewahan di media sosial karena berdasarkan analisa awal KPK, LHKPN Reihana dinilai terlalu kecil. 

Harta kekayaan dalam LHKPN Reihana yang dilaporkan pada situs resmi KPK nyaris tidak berubah selama lima tahun. 

Pada laporan 13 Mei 2016, Reihana melaporkan LHKPN sebesar Rp 0. Kemudian, pada 31 Desember 2017 LHKPN yang dilaporkan Rp 2.508.250.000. 

Sumber: