Kadinkes Lampung Diperiksa KPK, Nilai Kekayaan Dilaporkan Tak Sesuai Kenyataan

Kadinkes Lampung Diperiksa KPK, Nilai Kekayaan Dilaporkan Tak Sesuai Kenyataan

Kadinkes Lampung, Reihana--doc radarpalembang.disway.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK tengah memeriksa data keuangan yang dimiliki oleh kepela dinas kesehatan atau kadinkes Provinsi Lampung, Reihana.

Hal ini dikarenakan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana usai viral pamer kemewahan yang saat ini KPK tengah menelusuri terkait asal usul kekayaan yang bersangkutan didapat darimana saja. 

Saat ini, tim Direktorat LHKPN KPK menelusuri asal kekayaan Kadinkes Lampung, Reihana lewat data perbankan dan hasil analisis itu nantinya menjadi acuan KPK untuk melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan.

Karena itu, jadwal pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK terhadap Kadinkes Lampung, Reihana akan dijadwalkan ulang. 

BACA JUGA:Gaya Hijab Reihana Kadinkes Lampung Jadi Perbincangan Warganet, Mirip Terowongan Casablanca!

Rencananya, Kadinkes Lampung, Reihana dijadwalkan akan diklarifikasi terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya pada Senin 8 Mei 2023 pekan depan.

"Kadinkes (Lampung) reschedule ke Senin minggu depan ya," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan, Kamis 4 Mei 2023.

Diketahui, perubahan jadwal ini dilakukan setelah KPK berkomunikasi dengan Kadinkes Lampung Reihana yang rencana awalnya akan dilakukan klarifikasi pada pekan ini.

Saat ini, KPK sedang melakukan pengumpulan data terkait kekayaan yang dilaporkan kadinkes Lampung Reihana dengan aktivitas pamer yang bersangkutan di media sosial. 

BACA JUGA:Ini Indentitas KTP Pelaku Penembakan Kantor MUI Pusat, Inisial M dari Lampung

Hasil sementara, KPK menduga ada kejanggalan antara data harta kekayaan yang dilaporkan Kadinkes Lampung Reihana, dengan kenyataan, apalagi yang bersangkutan diketahui menjabat diposisi tersebut selama 14 tahun. 

"Analisis awal sih kecil bener ya (kekayaan Reihana), KPK lagi tunggu data perbankan dan lain-lain, untuk selanjutnya di-review dulu data-datanya sebelum diputuskan akan diklarifikasi," ungkap Pahala Nainggolan.

Tim Direktorat LHKPN KPK menelusuri asal kekayaan Reihana lewat data perbankan dan hasil analisis dari laporan yang didapat akan menjadi acuan KPK untuk melakukan klarifikasi kepada Kadinkes Lampung Reihana, Senin mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana viral setelah aksinya pamer barang mewah di media sosial. Ternyata Reihana punya harta Rp 2,7 miliar.

Sumber: