Bukan Lokasi Mistis, Teluk Hantu Adalah Wisata Hidden Gem di Pesawaran Lampung

Bukan Lokasi Mistis, Teluk Hantu Adalah Wisata Hidden Gem di Pesawaran Lampung

Pantai Teluk Hantu menjadi lokasi wisata hidden gem di kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung yang kini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Sepintas jika kita mendengan nama Teluk Hantu tentunya akan berfikir kalau ini adalah sebuah lokasi mistis.

Namun taukah kamu jika ternyata Teluk Hantu merupakan salah satu wisata hidden gem yang berada di Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Hamparan pasir putih dan luasnya laut biru sangat memikat hati bari siapa saja yang datang ke Teluk Hantu di Desa Pagar Jaya, Kecamatan Punduh Pedada.

Meski belum memilki fasilitas penunjang yang memadai namun pemandangan di Teluk Hantu tetap membuat takjub bagi para wisatawan yang datang ke lokasi ini.

BACA JUGA:5 Wisata Hidden Gem di Kota Palembang, Destinasi Lama Tapi Banyak yang Gak Tau, Buat Rileksasi Pikiran

Kondisi alam yang masih asri masih sangat terasa jika kita berada disini, hanya terdapat pondok tua berukuran kecil serta fasilitas MCK yang dibuat ala kadarnya oleh warga setempat.

Jadi buat kalian yang ingin mengunjungi lokasi wisata hidden gem teluk hantu sebaiknya kalian membawa fasilitas tenda sendiri jika ingin bermalam.

Menurut salah satu penduduk asli setempat, lokasi pantai teluk hantu mulai ramai dikunjungi oleh para wisatawan sejak tahun 2018 lalu.

"Pertama kali itu tahun 2018, sudah mulai ada yang datang ke pantai ini," kata warga tersebut.

BACA JUGA:6 Lokasi Wisata Hidden Gem di OKI, Jadi Destinasi Hits dan Sering Dikunjungi

Warga pun merasa sangat senang dengan kehadiran para wisatawan di lokasi Teluk Hantu.

"Senang, karena bisa sedikit menunjang perekonomian warga disini," tutur dia.

Dari keterangan warga Desa Pagar Jaya lainnya, nama pantai Teluk Hantu sudah ada sejak puluhan tahun silam. Nama tersebut dipilih karena terdapat sebuah makam yang berada di lokasi tersebut hingga sekarang.

"Dari dulu, memang kata bapak saya sudah teluk hantu namanya. Menurut ceritanya bapak saya itu karena dulunya di pantai ini banyak kuburan, dan hingga sekarang masih ada beberapa kuburan tersebut. Yang lain sudah dipindahkan," kata warga.

Sumber: