Hindari Rute Berikut, Bakal Ada Demo Hari Buruh di DPRD Sumsel Siang Ini

Hindari Rute Berikut, Bakal Ada Demo Hari Buruh di DPRD Sumsel Siang Ini

Rute jalan yang diimbau pihak kepolisian untuk dihindari siang ini, akan ada aksi demo di dprd Sumsel dalam rangka hari buruh.--sumeks.co

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Hari ini, 1 Mei 2023 diperingati sebagai hari buruh internasional.

Ribuan buruh akan melakukan aksi damai memperingati Hari Buruh yang dikenal dengan May Day siang ini, pukul 14.00 WIB di halaman DPRD Provinsi Sumsel.

Petugas kepolisisan tidak akan menutup jalan di kawasan Simpang Lima DPRD Sumsel.

Hanya saja, Satlantas Polrestabes Palembang mengimbau untuk mencari jalan alternatif lain. Pengendara diimbau untuk menghindari rute jalan di sekitar lokasi demo

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini di Kota Palembang, 1 Mei 2023, Cek di Sini

Hal ini disampaikan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono melalui Kasat Lantas AKBP Rendy Surya Aditama, Senin 1 Mei 2023.

"Akses jalan di DPRD Provinsi Sumsel tidak tutup tapi kami masih melihat kondisi di lapangan," kata Rendy Surya Aditama via telepon selular, dikutip dari sumeks.co

Dikatakan Rendy, bagi pengendara yang akan menuju arah DPRD Provinsi Sumsel, Simpang Bukit, Simpang Rusun Radial, Jalan Angkatan 45, Jalan POM IX, Jalan Kapten A Rivai, Jalan Radial Palembang diminta tidak melintas di  rute jalan tersebut untuk sementara waktu.

"Intinya, saya meminta pengendara untuk mencari jalan alternatif lainnya," ujar Rendy. 

BACA JUGA:5 Tips Perawatan Kendaraan Usai Tempuh Perjalanan Mudik Lebaran

Sebelum melakukan orasi damai di halaman DPRD Sumsel, disebutkan para buruh akan berada di titik kumpul kawasan BKB sekitar pukul 13.00 WIB.

Kemudian konvoi ke DRPD Sumsel lewat Jalan Sudirman. "Mereka melakukan orasi di gedung DPRD Sumsel pukul 14.00 WIB," ungkap Rendy Surya Aditama. 

Informasi yang didapat, ada sekitar 2.000 orang buruh yang akan melakukan aksi orasi di gedung DPRD Sumsel tersebut. 

 

Sumber: