Ini Pelaku Penipuan Giveaway yang Catut Nama Baim Wong, Begini Modusnya

Ini Pelaku Penipuan Giveaway yang Catut Nama Baim Wong, Begini Modusnya

Pelaku Penipuan Giveaway yang Catut Nama Baim Wong--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Artis sekaligus YouTuber Baim Wong, mendatangi Polda Sumatera Utara (Sumut), pada, Senin 10 April 2023.

Kedatangan suami dari Paula Verhoeven ke Polda Sumut adalah untuk memberikan keterangan seusai penipuan berkedok giveaway yang mengatasnamakan dirinya.

“Ke Sumut sebenarnya senang karena ada penangkapan penipuan atas nama saya. Orangnya sudah ditangkap dan tadi saya dipersilahkan untuk bertemu. Saya menanyakan juga kenapa,” Kata Baim Wong.

Menurut Baim Wong telah banyak pihak yang tidak bertanggung jawab dengan kasus penipuan yang mengatas namakannya sejak tahun 2020 lalu. 

BACA JUGA:Tantri Kotak Kenalkan Lagu Candu dalam Rindu di Telkomsel Celeb On Cam

“Karena saya laporannya di Jakarta tetapi karena ketangkap duluan disini dipanggil. Kalau saya, sebenarnya ini udah lama sudah 3 tahun 2020 sudah ketangkap, kalau gak salaH ada 10 orang,” ungkap Baim Wong.

“Saya kira sudah selesai semua, malah pas saya diamini di 2022, ada yang mengadu lain. Saya lihat bukti-bukti semuanya ada, akhirnya saya bergerak lagi dan saya mulai itu.

Setiap orang saya tanyain buktinya mana. Kalau ada saya laporin,” ujar Baim Wong.

Dalam kasus penipuan itu telah terungkap bahwa modus penipuan yang telah catut nama Baim Wong adalah dengan cara ngehack satu Facebook. 

BACA JUGA:Rumah Tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan Retak? Ini Faktanya

Baim Wong menjelaskan bahwa ia bingung dengan aksi pelaku yang mencatut namanya. Pelaku tersebut menggunakan data lengkap Baim Wong, terdapat surat kepolisian, dan foto Baim Wong.

Pelaku juga menjanjikan keuntungan kepada korban, dan jika korban tertarik akan memberikan biaya sebagai uang jaminan. 

Salah satu pemilik Facebook yang telah mengungkapkan sudah menjadi korban kasus penipuan yang mengatas namakan Baim Wong otomatis tertarik dan membuka link mengajak untuk mendapat giveaway dari Baim Wong. 

“Nah, setelah diklik langsung connect ke akun whatsapp yang sudah disetting dari awal memang seolah-olah akun whatsapp-nya mas Baim Wong. Setelah itu, dijanjikan uang giveawaynya RP.20 Juta.

Sumber: