Harga Emas Antam di Palembang Mulai Naik Jelang Lebaran, Cek Harga per Gram di Sini

Harga Emas Antam di Palembang Mulai Naik Jelang Lebaran, Cek Harga per Gram di Sini

Harga emas logam mulia/antam terus mengalami kenaikan --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Harga Emas di Palembang mulai naik menjelang lebaran.

Hari ini Rabu 12 April 2023, harga emas antam di posisi Rp 1.071.000 per gram dari harga sebelumnya Rp 1.069.000. Sementara berat 0,5 gram dari harga Rp 584.500 menjadi Rp 585.500.

Kenaikan harga emas antam diprediksi akan terus naik hingga mendekati lebaran idul firi 1444 H yang jatuh pada Sabtu, 22 Maret 2023 mendatang.

Tidak hanya emas antam, harga emas perhiasan juga mengalami kenaikan. Di sejumlah toko emas dan perhiasan di Kota Palembang, emas 24K per suku dijual Rp 5.500.000 (berat 6,7 gram), kadar 92 persen.

BACA JUGA:Saatnya Jual Emas Batangan di Pegadaian, Mumpung Harga Lagi Naik

Kenaikan ini sudah berlangsung sepekan lalu dibanding harga sebelumnya di awal bulan April 2023 seharga Rp 5.400.000 per suku. 

Seperti di toko emas Cemerlang, toko emas Apollo, toko emas Laris Manis, toko emas Surya Mas dan toko emas Cantik Manis yang berlokasi di kawasan Dika Shopping Megaria Center, Jl Beringin Janggut Palembang.

Pantauan di lapangan, tingginya harga emas perhiasan banyak yang menjual daripada membeli. Mereka rata-rata menjual simpanan perhiasan untuk berbelanja memenuhi kebutuhan lebaran.

Tapi ada juga yang membeli untuk dikenakan saat lebaran nanti. "Dapat THR, ada lebihnya dibelikan saja emas untuk tabungan. Kalau nanti butuh uang, bisa dijual lagi,"ujar Susi, warga Kenten Laut. 

BACA JUGA:Bazar Emas di Pegadaian Syariah, Lelang Barang Jaminan Ini Bisa Dicicil

"Harga emas disini sudah termasuk upah, beda-beda harganya tergantung dengan pilihan. Apa kalung, cincin atau gelang. Saya langganan disini sejak dulu, sebab di toko emas ini jelas potongan harganya.

Kalau 1 suku potongan upahnya Rp 200 ribu dari harga pasaran per hari kita jual,"ujar Encik, salah satu pelanggan yang antri di toko emas Laris.

Beda lagi di kantor pegadaian, seperti di pegadaian simpang polda, hari ini. Terlihat banyak nasabah pegadaian didominasi ibu-ibu yang antri untuk mengadaikan emas perhiasan mereka.

Dengan alasan perlu dana untuk kebutuhan lebaran. Bunga yang rendah dan proses pinjaman yang lebih cepat, menjadikan pegadaian menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkan dana. Sesuai dengan slogannya, mengatasi masalah tanpa masalah. 

Sumber: