Telkom dan Telkomsel Sepakat, IndiHome Segera Dilakukan Proses Pemisahan

Telkom dan Telkomsel Sepakat, IndiHome Segera Dilakukan Proses Pemisahan

Telkom dan Telkomsel Sepakat, IndiHome Segera Dilakukan Proses Pemisahan --Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Telkomsel telah menandatangani Perjanjian Pemisahan Bersyarat (Conditional Spin-off Agreement/CSA).

Perjanjian yang dilakukan oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Telkomsel untuk mengintegrasikan IndiHome ke Telkomsel. 

Dimana, saat ini IndiHome merupakan pemain fixed broadband terbesar di Indonesia yang dimiliki 100 persen oleh Telkom. 

Pemisahan usaha dan integrasi ini sejalan dengan inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC) antara PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Telkomsel.

BACA JUGA:Telkomsel dan Volta Hadirkan Program Bundling Motor Listrik

Langkah yang diambil PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Telkomsel merupakan bagian penting dalam mengimplementasikan strategi TelkomGroup untuk menyediakan variasi layanan broadband terbaik.

Selain itu, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Telkomsel juga ingin memperkuat bisnis, dan mewujudkan inklusi digital di Indonesia. 

Transaksi antara PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Telkomsel terkait IndiHome ini mendapat dukungan dari Telkom dan Singtel sebagai pemegang saham Telkomsel. 

Integrasi IndiHome ke Telkomsel ini juga sejalan dengan strategi Singtel untuk terus mengembangkan bisnis dan memperkuat komitmennya di Indonesia. 

BACA JUGA:Hiburan Digital di Telkomsel Bertema Nyalakan Kebersamaan Selama RAFI 2023

Dengan strategi yang melibatkan IndiHome dan Telkomsel ini, maka Business to Consumers (B2C) di TelkomGroup akan sepenuhnya dikelola oleh Telkomsel, sementara fokus operasional Telkom adalah Business to Business (B2B). 

Inisiatif ini diharapkan dapat memperkuat posisi TelkomGroup sebagai perusahaan telekomunikasi terintegrasi untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang terus berkembang dan menciptakan sinergi melalui jaringan pelanggan yang luas.

"Proses integrasi layanan broadband untuk pelanggan ritel TelkomGroup adalah bagian dari tranformasi bisnis Five Bold Moves untuk memperkuat posisi perusahaan sebagai pemimpin pasar telekomunikasi digital di Indonesia," jelas Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, Sabtu 8 April 2023.

Integrasi dengan Telkomsel yang merupakan salah satu lini bisnis andalan Telkom, akan memungkinkan masyarakat memperoleh layanan broadband yang lebih luas.

Sumber: