Soundtrack Piala Dunia U-20 Menghilang dari Instagram Usai Kabar FIFA Cabut Status Tuan Rumah Indonesia

Soundtrack Piala Dunia U-20 Menghilang dari Instagram Usai Kabar FIFA Cabut Status Tuan Rumah Indonesia

Soundtrack Piala Dunia U-20 Menghilang dari Instagram Usai Kabar FIFA Cabut Status Tuan Rumah Indonesai--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Dikabarkan kalau Hari ini FIFA telah mencabut status tuan rumah Indonesia pada Piala Dunia U-20, hal ini karena FIFA telah menunjuk Peru sebagai tuan rumah baru. 

Hal ini disampaikan oleh mantan pengurus PSSI, Yesaya Oktavianus yang mengatakan saat ini hanya tinggal menunggu waktu saja untuk PSSI menyampaikan pengumuman resmi karena Indonesia telah menerima surat pembatalan dari FIFA. 

Pembatalan dan pengalihan tuan rumah Piala Dunia U-20 sebelumnya disebabkan karena terjadinya penolakan dari pemerintah Bali terhadap Timnas Israel untuk ikut serta diajang kejuaraan. 

Hal ini tentu nya membuat FIFA mengambil tindakan, karena bagaimana bisa menjalankan kejuaraan Piala Dunia jika salah satu Timnas negara tidak ikut serta. 

BACA JUGA:Renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Penuhi Standar FIFA Sebagai Venue Piala Dunia U-20 2023, Rampung Akhir Mare

Meski FIFA telah resmi membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang dilaksanakan di Bali, kini Gibran Rakabuming siap menawarkan Solo menjadi tempat drawing. 

“Drawing di Solo kami siap, apabila ada perintah dari PSSI, Menteri Pemuda dan Olahraga, serta FIFA,” ungkap Gibran Rakabuming, mengutip dari ANTARA.COM.

Menyusul dibatalkannya drawing grup Piala Dunia U-20, Federasi sepakbolak Argentina (AFA) juga dikabarkan sedang bersiap untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah pengganti.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD juga angkat bicara.

BACA JUGA:Piala Dunia U-20 Terancam Batal Digelar di Palembang, Ada Opsi FIFA Coret Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

“Yang bener, Indonesia tidak akan berdiplomasi dengan Israel selama Israel tak akui Palestina. Israel adalah imperialis, tapi Indonesia berusaha aktif di FIFA,” tulis mahfud melalui akun twitter @mohmahfudmd, Senin, 27 Maret 2023.

Tidak hanya itu, hari ini postingan soal soundtrack Piala Dunia U-20 yang dinyanyikan oleh Lyudra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya mendadak hilang dari akun sosial media FIFA.

Namun hal tersebut belum diketahui pasti alasan FIFA menghilangkan soundtrack Piala Dunia U-20 yang baru saja dirilis pada Jumat, 24 Maret 2023 lalu.

Sumber: berbagai sumber