BBN Kendaraan Listrik di Sumsel Gratis, Persiapkan Masyarakat Untuk Krisis Energi Fosil 2050

BBN Kendaraan Listrik di Sumsel Gratis, Persiapkan Masyarakat Untuk Krisis Energi Fosil 2050

Pemprov Sumsel Menggratiskan BBN Kendara Listrik di Sumsel Sebagai Bentuk Dukungan dan Sosialisasi Penggunaan Kendaraan Listrik--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Belakangan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus berupaya mendukung dan terus mensosialisasikan penggunaan kendaraan listrik.

Salah satu upaya dukungan Pemprov Sumsel tersebut adalah dengan menggratiskan Bea Balik Nama (BBN) untuk kendaran listrik di Sumsel.

Mengutip dari sumselprov.go.id , Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan kalau semua upaya ini bertujuan itu agar masyarakat Sumsel siap menghadapi krisis energi fosil pada 2050 mendatang.

Herman Deru menyampaikan hal tersebut pada saat membuka event Sumeks Elektrik Motor Show 2023 Powered by PLN,  di OPI Mall, Pada,  Rabu, 15 Maret 2023. 

BACA JUGA:Harga Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Jadi Segini Usai Dipastikan dapat Subsidi Rp70 Juta

Di kesempatan tersebut Herman Deru sangat mengapresiasi Harian Sumatera Ekspres yang yang telah berinisiatif menggelar acara tersebut. 

Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ajang edukasi dan motivasi bagi masyarakat sumatera selatan khususnya warga Kota Palembang tentang manfaat kendaraan listrik.

Saat itu menurutnya Presiden sudah mencanangkan Kota Pagaralam sebagai sebuah kota setingkat Kotamadya yang menggunakan 100 persen energi terbarukan. 

Deru juga meminta PLN sebagai penyedia listrik satu-satunya ikut mensosialisasikan ini.

BACA JUGA:Auto2000 Rilis Toyota All New Agya dan GR Sport di Palembang, Cek Harga Tunai dan Kreditnya Disini

"Minimal dengan menyediakan tempat-tempat sentra charge ponswl energi terbarukan," jelasnya.

Selain itu Deru juga menyampaikan kalau akan segera memberlakukan grati bea balik nama (BBN) untuk kendara listrik, guna mendukung penggunaan kendaraan listrik di sumsel.

"Sudah Saya tanda tangani, dan Saya juga sudah mengeluarkan edaran agar kendaraan dinas di kab/kota mulai menggunakan ini," tutup Deru

Event Sumeks Electric Motor Show 2023 Powered by PLN sendiri berlangsung di Atrium OPI Mall Jakabaring sejak  15 Maret hingga 19 Maret 2023. 

Sumber: