Pemprov Sumsel Gelar Mudik Gratis, Catat Tanggal Pendaftaran dan Lokasinya

Pemprov Sumsel Gelar Mudik Gratis, Catat Tanggal Pendaftaran dan Lokasinya

Aktivitas penumpang di terminal bus dalam provinsi.-enimekspres.co.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan atau Pemprov Sumsel  melalui Dinas Perhubungan atau Dishub Sumsel rencananya akan membuka program mudik gratis.

Program mudik gratis bertema Spesial Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 yang dilaksanakan Dishub Sumsel terbagi dalam dua keberangkatan yakni rute mudik dalam provinsi Sumsel dan rute mudik luar provinsi Sumsel.  

Setidaknya ada 13 tujuan kabupaten dan kota yang masuk dalam rute mudik dalam provinsi serta untuk rute mudik luar Provinsi Sumsel terbagi ke 5 kabupaten kota untuk 4 provinsi di Sumatera dan Jawa.

Dilansir dari infosumsel.id, wajib dicatat bersama kegiatan program mudik gratis oleh Pemprov Sumsel melalui Dishub Sumsel akan dibuka masa pendaftaran pada 15 April mendatang.

BACA JUGA:Siapakah Golongan Orang yang Merugi di Bulan Ramadan?, Nomor 3 Paling Banyak

Bagi yang mau ikut mudik gratis dari Pemprov Sumsel melalui Dishub Sumsel ini, pendaftaran mudik tanpa dikenakan biaya sampai dengan kuota terpenuhi.

Untuk syarat pendaftaran cukup mudah, peserta yang ingin mengikuti program mudik gratis dari Pemprov Sumsel merupakan domisili di Sumatera Selatan dibuktikan dengan KTP atau kartu tanda penduduk. 

Atau, bagi yang ingin mengikuti program mudik gratis dari Pemprov Sumsel ini langsung membuka website resmi info pendaftaran di lama resmi Dishub Sumsel yakni dishub.sumselprov.go.id.

Dan, informasi cara pendaftaran program mudik gratis dari Pemprov Sumsel, masyarakat bisa mendatangi langsung ke lokasi yakni kantor Dishub Provinsi Sumsel Jalan Kapten Arivai No 51 Palembang.

BACA JUGA:Berikut Daftar Nama Jemaah Berhak Lunasi Biaya Haji 2023, Buka Linknya di Bawah Ini

Adapun waktu keberangkatan untuk peserta mudik gratis akan dilaksanakan pada 19 April 2023 bertempat di terminal Alang-alang Lebar pada pukul 08.00 WIB.

Untuk program mudik gratis dari Pemprov Sumsel, rute mudik dalam provinsi Sumsel terbagi ke dalam 4 rute, pertama Palembang-Muara Enim-Lahat-Tebing Tinggi, lalu Palembang-Lahat-Pagaralam-Dempo.

Dan, 2 rute lainnya untuk mudik dalam provinsi Sumsel yakni Palembang-Musi Banyuasin-Musi Rawas-Lubuk Linggau-Musi Rawas Utara dan Palembang-Baturaja-Martapura-Muara Dua.

Adapun untuk rute mudik luar Provinsi Sumsel, terbagi dalam 4 rute dengan 3 provinsi tujuan di Pulau Sumatera dan Jawa. 

Sumber: