Zainudin Amali Mundur, Jokowi Tunjuk Menko PMK Muhadjir Effendy Plt Menpora

Zainudin Amali Mundur, Jokowi Tunjuk Menko PMK Muhadjir Effendy Plt Menpora

Menko PMK Muhadjir Effendy saat memberikan sambutan saat pisah sambut sebagai Plt Menpora menggantikan Zainudin Amali ---- disway.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Kesejahteraan Rakyat (Menko PMK)  Muhadjir Effendy sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olah Raga menyusul mundurnya Prof Dr  Zainudin Amali

Pengangkatan Muhajir tertuang dalam Surat Keputusan Presiden RI No 18 Tahun 2023 tanggal 13 Maret 2023. Zainudin Amali sendiri sudah resmi mundur pada Kamis, 16 Maret 2023. 

Seperti apa langkah Muhadjir dalam memimpin Kemenpora ke depan? Kepada wartawan dia menyampaikan akan meneruskan program yang sudah dirancang dan dijalankan di Kemenpora oleh Zainudin Amali. 

‘’Saya percaya dan yakin dengan tim yang ditinggalkan oleh saudara Amali di Kemenpora saangat kuat dan solid. Bersama mereka saya skan melanjutkan program yang sedang berjalan,’’ujar Muhadjir Effendy, menukil dari disway.id 

BACA JUGA:Sikap Golkar Soal Zainudin Amali Mundur Sebagai Menpora, Nurdin Halid: Jangan Kurangi Jatah Kami

Muhadjir melihat, tim bentukan Amali di Kemenpora sangat kompak dan selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan nasional. 

Menurut Muhadjir, Tim di Kemenpora secara sikap dan prilaku, umumnya sederhana. Mereka tidak mau tergoda dengan perbuatan menyimpang dan memiliki komitmen yang kuat untuk berprilaku bersih. 

‘’Yang pasti, tim di Kemenpora itu, bisa menyampingkan kepentingan lebih sempit untuk mencapai target kementerian secara nasional di bidang Pemuda dan Olah Raga,’’ujarnya.  

BACA JUGA:Jokowi: Zainudin Amali Sudah Resmi Mundur dari Menpora, Fokus Urus PSSI

Berdasarkan kajian dan penghilatannya, Muhadjir mengaku dengan tim yang saat ini sudah rapi dan kuat, tugasnya dalam mengemban jabatan Plt Menpora itu akan lebih ringan. 

Menko PMK itu juga mendoakan Zainudin Amali bisa berhasil mengemban tugas-tugas yang lebih berat dan menantang di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). 

‘’Saya berharap dukungan kepada pejabat eselon 1 maupun 2 dan seluruh pegawai Kemenpora dalam menjalankan amanat sebagai Menpora sampai ada pengganti yang sudah definitif,’’ujarnya. 

BACA JUGA:Peran BNI Geber Olahraga Nasional Diapresiasi Menpora

Saat ini, Muhadjir mengaku banyak tugas yang harus dia kerjakan di Kemenko PMK. Untuk itu, Plt di Menpora  tidak terlalu lama sehingga program Kemenpora jalannya akan lebih gesit. 

Sumber: