Jokowi: Zainudin Amali Sudah Resmi Mundur dari Menpora, Fokus Urus PSSI

Jokowi: Zainudin Amali Sudah Resmi Mundur dari Menpora, Fokus Urus PSSI

Zainudin Amali Sudah Resmi Mundur dari Menpora, Fokus Urus PSSI--belitongekspres.disway.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kalau Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sudah resmi mengundurkan diri.

"Secara resmi, secara tertulis belum. Informal sudah," kata Jokowi kepada wartawan di Jakarta Selatan, Selasa, Selasa, 21 Februari 2023.

Namun untuk saat ini Jokowi belum bisa mengungkapkan siapa yang akan menggantikan posisi Amali sebagai Menpora.

"Gantinya nanti kalau sudah ada resminya saya bicara," ujar Jokowi.

BACA JUGA:Program Kerja Ketua PBVSI Palembang Aryuda Perdana, Bikin Liga Voli Kecamatan

Sebelumnya Zainudin Amali telah menyampaikan kepada presiden mengenai dirinya yang ingin fokus mengurus PSSI lantaran posisinya sekarang sebagai Waketum PSSI.

"Beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk fokus dan konsentrasi fokus kepada sepakbola," kata Amali di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin,20 Februari 2023.

Diberitakan juga sebelunya kalau Zainudin Amali sudah menghadap ke Presiden Jokowi terkait dirinya jadi Wakil Ketua Umum PSSI. 

"Karena saya menyampaikan kepada teman-teman saya harus memilih dan saya sampaikan kepada Bapak Presiden, 'Bapak, saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepakbola menjadi pengurus PSSI' dan itu dipahami oleh beliau dan beliau menyampaikan kepada saya saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus kepada sepakbola," kata Amali di Istana Kepresidenan.

BACA JUGA:Bukan Inter Milan, Ini Klub Bola Dimiliki Erick Thohir Kini di Eropa

Pernyataan Zainudin Amali itu bak menjadi kode. Apakah itu pertanda dirinya akan mundur dari jabatannya sebagai Menpora?

"Udah jangan dijelasin panjang-panjang lagi itu. Masa kalian tanya lagi itu. Jadi beliau sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepakbola mendampingi Pak Erick Thohir, Bu Ratu Tisha dan teman-teman exco," ungkap Amali.

Berikut profil dan perjalanan karier dari mantan Menpora Zainudin Amali

Profil Zainudin Amali

Sumber: berbagai sumber