Tradisi Unik Jelang Bulan Suci Ramadhan di Palembang, Jangan Lewatkan Cuma ada di Bulan Puasa

Tradisi Unik Jelang Bulan Suci Ramadhan di Palembang, Jangan Lewatkan Cuma ada di Bulan Puasa

Tradisi Unik Jelang Bulan Suci Ramadhan di Palembang--

Sebelum memasuki bulan suci Ramadhan warga palembang memiliki tradisi unik lainya yaitu melakukan sedekah ruwah/ruwahan, atau sedekah arwah.

Biasanya masyarakat menggelar acara pengajian  di rumah dengan mengundang para tetangga untuk mendoaakan arwah para leluhur yang telah mendahului.

Namun terkadang, sedeka ruwah juga di lakukan di masjid-masjid, dan bagi keluarga yang kurang mampu biasanya hanya membagikan makanan kebeberapa tetangga tanpa membuat acara pengajian di rumah.

3. Bubur suro di masjid Al Mahmudiyah Palembang.

Salah satu tradisi unik lainya adalah sajian bubur suro yang selalu ada sepanjang bulan suci ramadhan di Masjid Al Mahmudiyah yang berada di Jalan Ki Gede Ingsuro Palembang.

Masjid yang dikenal juga dengan sebutan masjid suro ini menyajikan bubur dengan aneka rempah dan daging pada sore hari untuk menu berbuka puasa.

Bubur ini dibagikan kepada warga setiap harinya jelang berbuka puasa, dan sebagai menu berbuka puasa bersama untuk jamaah yang berada di masjid.

Kalau kalian penasaran dengan rasa bubur yang dimasak selama 4 jam ini kalian harus datang ke Palembang pada saat bulan suci ramadhan.

BACA JUGA:The Zuri Palembang Hadirkan Buka Puasa ala Timur Tengah

BACA JUGA:3 Tips Hemat Pengeluaran di Bulan Puasa yang Dijamin Ampuh

Itulah tadi tradisi unik yang ada di Kota Palembang jelang bulan suci ramadhan. semoga artikel ini bermafaat yabuat kalian yang hobi traveler.

 

 

 

Sumber: