Tradisi Unik Jelang Bulan Suci Ramadhan di Palembang, Jangan Lewatkan Cuma ada di Bulan Puasa

Tradisi Unik Jelang Bulan Suci Ramadhan di Palembang, Jangan Lewatkan Cuma ada di Bulan Puasa

Tradisi Unik Jelang Bulan Suci Ramadhan di Palembang--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PALEMBANG selain terkenal dengan kelezatan kuliner pempeknya ternyata kota yang terbagi dua oleh sungai Musi ini memiliki tradisi unik pada saat bulan Ramadhan.

Bila kalian berkunjung ke kota Palembang jelang bulan Ramadhan kalian dapat ikut dan menyaksikan beberapa tradisi unik yang hanya ada pada saat bulan puasa.

Saat kalian datang ke kota Palembang di bulan Ramadhan, kalian bakal melihat melihat beberapa tradisi unik jelang bulan suci Ramadhan di Palembang. 

Kira-kira tradisi unik apa saja yang ada jelang bulan Suci Ramadhan di Kota Palembang yuk kita simak artikel berikut.

BACA JUGA:Berikut 7 Keunggulan Realme C55 NFC, Produk Teranyar C Series Realme Buat Kamu

BACA JUGA:Berburu Promo Buka Puasa di Hotel Berbintang di Palembang, Berikut Ini Referensi untuk Kamu

1. Pawai Obor di Kampung Arab 11-14 Ulu Palembang.

Jelang bulan suci Ramadhan di Palembang biasanya warga di kampung arab 11-14 Ulu Palembang akan menggelar pawai obor dengan berkeliling kampung.

Pawai obor ini biasanya diikuti oleh anak muda dan para santri pondok pesantren yang ada di sana. Hal ini merupakan bentuk rasa syukur masyarakat Palembang kepada Allah.

Selain itu pawai obor ini berguna untuk menambah motivasi umat Islam dalam melaksanakan ibadah puasa dengan penuh keimanan, ketaqwaan, serta tetap menjaga kedamaian dan kerukunan antar umat beragama.

Bila ingin merasakan suasana pawai obor ini kalian bisa datang ke Palembang sebelum bulan suci Ramadhan tiba, atau jelang Hari raya Idulfitri, sebab pawai obor ini juga diadakan pada saat malam takbiran Idulfitri.

2. Sedekah Ruwah (Sedekah Arwah).

Sumber: