Paguyuban ANXI Sumsel Salurkan 5 Ton Beras Untuk Korban Banjir Bandang Lahat

Paguyuban ANXI Sumsel Salurkan 5 Ton Beras Untuk Korban Banjir Bandang Lahat

Penyerahan bantuan untuk korban banjir bandang di Lahat oleh Paguyuban Anxi Sumsel melalui dinsos Sumsel--

 

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG.COM- Banjir bandang yang saat ini terjadi di Kabupaten Lahat sejak hari Jumat (10/3) hingga sekarang ini mengetuk hati semua masyarakat dan warga Sumsel tidak terkecuali dengan Paguyuban ANXI Sumsel,  yang dengan gerak cepat melakukan penggalangan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang tersebut. 

Dalam kurun waktu kurang dari 1x24 jam, terkumpul sebanyak 5 ton beras. Adapun bantuan Paguyuban ANXI Sumsel tersebut disalurkan langsung melalui Dinas Sosial Provinsi Sumsel supaya segera dikirimkan ke lokasi bencana.

Penyerahan paket pangan ini sendiri, diserahkan langsung Ketua Paguyuban Anxi Sumsel Sukarta melalui Bidang Sosial Roni Hasan didampingi bendara Suwandi,  pengurus lain Sukardi, Tandri, Alam dan Usman.

" Setelah mendapatkan kabar bencana tadi, anggota dengan sendiri sepakat untuk menyalurkan bantuan ke korban bencana tersebut. Kita juga bersyukur, walaupun waktunya kurang 24 jam ini, bantuan  sudah terkumpul bagi korban tadi,"ungkap Ketua Paguyuban Anxi Sumsel Sukarta kemarin. 

BACA JUGA:Hut ke 15 Tempat Ibadah Sinar Agung Tao, Ajak Jaga Harmonisasi dan Kerukunan di Masyarakat

Mirwansyah Kepala Dinas Sosial Sumsel melaluinya Roman Kasi PSKBA  menyambut baik dan sekaligus mengucapkan terima kasih berkaitan bantuan paket beras  yang diberikan oleh Paguyuban Anxi Sumsel. Adapun untuk bantuan ini, dikatakan  Roman dalam waktu secepatnya akan didistribusikan ke para korban banjir bandang tersebut. Semoga ke depan, apa yang diberikan ini bisa membantu para korban terutama di kondisi saat ini yang sebagian wilayah terisolir usai banjir bandang melanda Kabupaten Lahat tersebut. 

BACA JUGA:Gelar HUT dewa Bumi, Umat Berdoa Agar Dapat Berkah yang Baik

" Secepatnya kita distribusikan kepada para korban, karena memang sekarang ini sangat membutuhkannya. Semoga ke depan makin banyak bantuan yang disalurkan masyarakat, sehingga bisa meringankan beban bagi para korban ini,"ujarnya

Suhu Alam, tokoh masyarakat Tionghoa Sumsel yang juga praktisi Supranatural Sumsel mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Paguyuban Anxi Sumsel. "Layak diacungi jempol gerak cepat. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi korban banjir bandang," ujarnya.

BACA JUGA:8 Ribu Tiket Laris di IM3 Collabonation Tour Palembang Jelang Penampilan Kunto Aji

Suhu Alam juga berharap organisasi organisasi tionghoa lain atau umat buddha bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh paguyuban Anxi Sumsel,"ujarnya

Sumber: