Hut ke 15 Tempat Ibadah Sinar Agung Tao, Ajak Jaga Harmonisasi dan Kerukunan di Masyarakat

Hut ke 15 Tempat Ibadah Sinar Agung Tao, Ajak Jaga Harmonisasi dan Kerukunan di Masyarakat

Ketua dan pengurus sinar agung Tao pose bareng dengant okoh agama dan tokoh masyarakat Tionghoa --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM- Perayaan HUT ke 15 Sinar Agung Tao terasa sangat istimewa. Ini terlihat, selain Pembimas Budha Kanwil Kemenag Sumsel, Wiswadas  banyaknya tokoh agama dan tokoh masyarakat Tionghoa yang hadir. 

Diantaranya  ketua Walubi Sumsel Tjik Harun SE SH MH, Ketua Permabudhi Sumsel Izen, ketua Mapanbumi Hardi Loho, ketua Gemabudhi Rudy S, Tokoh Agama Buddha Sumsel Darwis Hidayat MM dan Hindralili.

Tidak hanya itu saja, menghibur tamu dan umat yang hadir, disediakan hiburan berupa barongsai agar supaya lebih semarak. Bukan hanya itu saja, bagi tamu dan umat yang hadir juga disiapkan door prize tersebut. 

" Selama tiga tahun terakhir dengan diberlakukannya PPKM tersebut, kita melaksanakannya secara terbatas dan sederhana. Namun kali ini, suasana lebih semarak karena memang status PPKM juga sudah dicabut. Tentunya ini mendorong umat semakin ramai yang hadir. Bahkan tokoh agama dan majelis termasuk tokoh masyarakat Tionghoa juga hadir. Ini menjadi satu bukti, keberadaan Sinar Agung Tao ini dirasakan oleh semua orang," ungkap Ketua Sinar Agung Tao, Yulia Widyamitha dibincangi koran ini di sela-sela kegiatan, Kamis (9/3) malam. BACA JUGA:Sambut HUT ke 37, Gemabudhi Sumsel Gelar Bakti Sosial ke Panti Jompo

Terlebih lagi, diusianya yang ke 15 ini, tentu saja, kata Yulia, banyak doa serta harapan dan target yang ingin dicapai tersebut. Meskipun demikian, tentunya ini untuk kemaslahatan bersama para pengurus dan umat semuanya. Selain itu juga, dirinya berharap Tempat Ibadah  Sinar Agung Tao yang beralamatkan di Jl Letda A Rozak ini bisa semakin sukses serta terus berkembang di masa mendatang tersebut. 

" Kita sangat bahagia, ternyata di usia yang ke 15 tahun ini, keberadaan kita ini membawa efek positif bagi tercipta kerukunan dan harmonisasi di antara umat dan keyakinan. Sebab memang di Sinar Agung Tao tidak mengenal itu etnis, majelis dan agama. Karena bagi kita, semuanya bersaudara. Hal inilah yang membuat kita akan semakin baik lagi ke depannya," terangnya. 

BACA JUGA:Gelar HUT dewa Bumi, Umat Berdoa Agar Dapat Berkah yang Baik

Ketua Majelis Tridharma Indonesia (MTI) Sumsel, Korius mengungkapkan, di usia yang ke 15 ini, tentunya makin menunjukkan kedewasaan di dalam bersikap dan berbuat. Yang juga tidak kalah penting lagi, di tempat ini semua sama dan tidak memandang yayasan dan majelis manapun. Oleh karena itu, dalam perayaan HUT ini tadi, semua umat bisa berbahagia dan bergembira.  Oleh karena itu, menurut Korius, hal ini juga sesuai dengan apa yang sudah disampaikan Pembimas Budha Kanwil Kemenag Sumsel untuk selalu rukun, harmonis dan menjaga situasi dalam kedamaian. 

" Sebagaimana yang diajarkan selama ini, tentunya kita menghormati setiap majelis dan yayasan. Tentunya tujuan akhir bisa tetap rukun, damai dan juga sejahtera. Semoga dengan perayaan ini menjadi titik awal kemajuan Sinar Agung Tao di masa mendatang," ujar Korius. 

BACA JUGA:Kelenteng Gie Hap Bio Gelar Hut Dewa Hok Tek Chin Sin

Pembimas Budha Kanwil Kemenag Sumsel, Wiswadas menyambut baik kegiatan keagamaan Budha di Sumsel tersebut. Semoga di usianya yang ke 15 tahun, semua harapan bisa tercapai  dengan baik dan selalu terjalin suatu harmonisasi dan kekompakan dalam keberagaman. Baik itu di lingkungan internal dan eksternal. Yang juga tidak kalah penting, semua bisa tetap rukun dan damai. 

" Semua kegiatan yang digelar tentu akan kita dukung. Semua ini supaya harmonisasi dan kekompakan selalu terjaga. Sehingga nantinya semakin maju dan dirasakan manfaatnya oleh orang banyak. Untuk itu, semoga pada tahun mendatang bisa makin sukses dan lebih maju lagi dari sekarang ini," tandasnya. 

Sumber: