Piagam Perjanjian Koalisi Perubahan Sudah Ditadatangani AHY dan Surya Paloh, Segera Deklarasi Anies Capres

Piagam Perjanjian Koalisi Perubahan Sudah Ditadatangani AHY dan Surya Paloh, Segera Deklarasi Anies Capres

AHY dan Anies Baswedan saat bertemu di Kantor DPP Demokrat beberapa hari yang lalu. AHY juga sudah menandatangani Piagam Perjanjian Koalisi Perubahan. --twitter/@AgusYudhoyono

Justru hasil dari pertemuan memberikan pesat yang kuat kepada publik,  tiga partai dalam koalisi perubahan sudah bulat mengusung Anies Baswedan sebagai Capres. 

‘’Perkembangan terbaru dari upaya pembentukan koalisi oleh NasDem, Demokrat dan PKS sangat pesat. Saat ini sudah ada piagam perjanjian koalisi untuk selanjutnya menuju deklarasi bersama,’’tegas Herzaky, mengutip dari akun twitter @DPPDemokrat.

Sebelumnya, juga ada pertemuan tertutup antara Anies Baswedan dengan jajaran Majelis Tinggi Partai Demokrat. Hasil dari pertemuan itu berujung pada Deklrasi Partai Demokrat mengusung Anies Baswedan sebagai Capres  pada 2 Maret 2023 lalu. 

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh 

Koalisi perubahan semakin kokoh untuk mengusung Anies Baswedan tercermin dari hasil pertemuan antaran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. 

BACA JUGA:Soal Pembentukan Sekretariat Bersama Anies Demokrat Sumsel Tunggu Instruksi DPP

Kedua ketua  umum partai itu, sepakat memilih jalan berbeda dalam mengusung Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres dan Cawapres) pada Pilpres 2024 mendatang. 

Pada pertemuan itu, Surya Paloh menegaskan sikap dan keputusan Partai NasDem yang mengusung Anies  Baswedan – dikenal dekat dengan Prabowo -- sebagai Capres. 

Sebaliknya, Prabowo Subianto sendiri menegaskan, menghargai sikap dan keputusan Partai NasDem mencalon Anies sebagai Capres.  

‘’Saya menghargai keputusan Partai NasDem mencalonkan Anies. Mari berkompetisi secara riang dan gembiara dalam kontestasi Pilpres. Mari kita ciptakan suasana sejuk dan damai,’’ujar Prabowo. 

BACA JUGA:Dukung Anies, Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Bentuk Sekretariat Perubahan

Penegasan sikap Prabowo itu memberikan sinyal ke publik, Prabowo rela dan legowo Anies dicalonkan Koalisi Perubahan sebagai Capres dan akan bersing dengannya. 

Publik mengetahui, Prabowo telah banyak berjasa dalam karier politik Anies Baswedan sehingga menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Pertemuan politik antara Surya Paloh dan Prabowo di Hambalang , Bogor Jawa Barat setidaknya telah memberikan sinyal ke publik akan tercipta suasana kompetisi politik yang sejuk dan damai dalam Pilpres 2024 mendatang. (yui)

Sumber: