DPD PAN Banyuasin Buka Rekrutmen Caleg, Non Kader Bisa Ikutan Juga

DPD PAN Banyuasin Buka Rekrutmen Caleg, Non Kader Bisa Ikutan Juga

Ketua DPD PAN Banyuasin, Tismon Sugiarto SH-Zarkasi/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banyuasin membuka pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg).

Langkah politik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banyuasin diambil dalam rangka menghadapi pileg yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang.

Pendaftaran caleg oleh DPD PAN Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banyuasin untuk DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat Banyuasin bisa mendaftar.

Ketua DPD PAN Banyuasin, Tismon Sugiarto SH yang juga Anggota DPRD Banyuasin ini, tidak ada syarat khusus bagi non kader untuk jadi Caleg PAN

BACA JUGA:Bidik Kursi Pimpinan DPRD, Ubaidillah Gantikan Darmadi Menjadi Ketua DPD PAN PALI

"Yang penting siap bertarung secara totalitas lahir dan batin, berusaha semaksimal mungkin,"kata Ketua DPD PAN Banyuasin, Tismon Sugiarto SH.

"Mengapa kami merekrut non kader, karena kami ingin meningkatkan perolehan kursi PAN di legislatif,"kata Tismon Sugiarto, saat melakukan rapat dengan jajaran di kantor DPD PAN Banyuasin, Sabtu 4 Maret 2023.

Menurut dia, DPD PAN Banyuasin memiliki 4 kursi di DPRD Banyuasin hasil pemilihan legislatif atau pileg 2019 lalu dan pada Pileg 2024 mendatang, ditargetkan maksimal.

Mengenai target kursi, Tismon Sugiarto mengatakan, delapan kursi dan minimal enam kursi agar bisa kembali menjadi Pimpinan DPRD Banyuasin seperti 2014.

BACA JUGA:Arsudin Rusli Jabat Plt Ketua DPD PAN OI

"Saya juga menargetkan kembali  pak Ir H Achmad Hafiz Tohir serta 1 kursi di DPRD Provinsi bakal kita raih,"ujar dia.

Tismon Sugiarto menambahkan dan untuk caleg potensial yang maju pada Pileg lalu, diharap tetap nyaleg di PAN, Saya sendiri akan maju sebagai Caleg DPRD Sumsel Dapil X Banyuasin.

Untuk strategi DPD PAN Kabupaten Banyuasin menghadapi Pileg 2024 mendatang yakni kerja berjemaah untuk mendapatkan kursi sebanyak-banyaknya. 

Dimana, caleg yang memiliki keluarga atau kolega di dapil lain, diharap untuk mencoblos PAN, dan berjalan bersama Bacaleg DPR-RI, Provinsi dan Kabupaten, harus saling support. 

Sumber: