TOL INDRAPRABU Rampung 90 Persen, Indralaya-Prabumulih Hanya 40 Menit, Target Selesai Sebelum Mudik 2023

TOL INDRAPRABU Rampung 90 Persen, Indralaya-Prabumulih Hanya 40 Menit, Target Selesai Sebelum Mudik 2023

TOL INDRAPRABU Rampung 90 Persen, Indralaya-Prabumulih Hanya 40 Menit--antaranews.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT Hutama Karya atau HK telah merampungkan kurang lebih 90.38 persen pembangunan jalan tol Indralaya-Prabumulih sudah mencapai 90.38 persen dari total sekitar 64.5 kilometer.

Mengutip palpos.disway.id, Direktur Operasi III PT Hutama Karya atau HK, Koentjoro, HK sendiri menargetkan akan menyelasikan keseluruhan pembangunan Tol Indralaya-Prabumulih sebelum mudik lebaran 2023 mendatang.

"Untuk saat ini pengerjaan tol Simpang Indralaya-Prabumulih sudah mencapai 90.38 persen. Dan ditargetkan akan selesai secepatnya jadi saat mudik 2023 sudah bisa dilalui," ujar Koentjoro.

Kedepan perjalanan Indralaya-Prabumulih dapat ditempuh hanya dengan 40 menit perjalanan mealui Tol ini sejauh 64,5 Kilometer dengan rata-rata keepatan 100km/jam.

BACA JUGA:Ini yang Dilakukan Ridho Yahya Ketika Proyek Tol INDRAPRABU Nunggak Pajak

Dengan begitu, jalan tol Indralaya-Prabumulih bisa menjadi alternatif sebagai jalur logistik hasil perkebunan karet dan sawit asal daerah sekitar. Karena pengangkutan hasil perkebunan bisa mempersingkat tempuh masyarakat.

Ruas Tol Indralaya-Prabumulih sendiri dilengkapi sejumlah infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya diantaranya  8 overpass, 18 jembatan, 10 box underpass, 2 simpang susun, 1 rest area dan 1 gerbang tol.

Arikel ini telah tayang sebelumnya di palpos.disway.id dengan judul "Lintasi Tol Indralaya-Prabumulih Hanya 40 Menit, Pembangunan Tol Muara Enim-Lubuklinggau Tahap 4"

 

 

Sumber: palpos.disway.id