Rekening Puluhan Nasabah BRI Tanjung Sakti Lahat Terkuras Miliaran Rupiah,Polda Sumsel Amankan 1 OB 1 Karyawan

Rekening Puluhan Nasabah BRI Tanjung Sakti Lahat Terkuras Miliaran Rupiah,Polda Sumsel Amankan 1 OB 1 Karyawan

Kantor BRI Unit Tanjung Sakti Cabang Pagaralam. Puluhan rekening nasabah terkuras hingga miliaran rupiah yang diduga dilakukan oleh oknum karyawan bank setempat. ---- lahat pos

4. Anhar  uang tabungannya hilang Rp 49 juta 

5.Helen rekeningnya terkuras Rp 11 juta. 

BACA JUGA:Gandeng Nasari dan Kitabisa, BRI Gelar 'Bisa Borong UMKM'

‘’Saat ini kita masih menghimpan siapa saja nasabah BRI Tanjung Sakti yang menjadi korban dan uang hilang di tabungan,’’ujarnya menukil dari sumeks.disway.id.  

Nurhanas, kepada sumeks.disway.id  menuturkan, pihak agak mengalami kesulitan mengungkap kejatan perbankkan itu karena korban enggan membuat laporan polisi. Hal itu terjadi karena ditakut-takuti oleh pihak BRI Tanjung Sakti. 

Kasus Rekning Nasabah BRI Ditangani Polda Sumsel 

Saat ini kasus pembobolan rekening nasabah Bank BRI Unit Tanjung Sakti, Lahat itu sudah ditangani  Ditreskrim Perbankkan Polda Sumsel. Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono S.Ik melalui Kapolsek Tanjung Sakti AKP Nurhanas pada  Jumat 17 Februari 2023.

BACA JUGA:Pegadaian - BRI dan PNM Gelar Festival Pasar Senyum Rakyat

Terjadinya pengambilan penanganan kasus  kejahatan perbankkan itu  dari Polres Lahat ke Polda Sumsel dibenarkan oleh Kombes Pol Agung Marlianto Basuki, selaku Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel.  ‘’Saat ini kasus itu sedang ditangani Subdit II Perbankan Ditreskrimsus Polda Sumsel,’’ujarnya.

Kombes Pol Agung Marlianto menjelaskan, tim dari Ditreskrimsus Polda Sumsel sudah  turun ke lapangan untuk menyelidiki dan menyidik kasus kejatan perbankkan itu. 

‘’Kita sudah berhasil mengamankan kedua pelaku pembobolan rekening nasabah BRO Unit Tanjung Saktu itu,’’ujarnya. 

Untuk mengumpulkan barang bukti, saat ini  Subdit II Perbankan Ditreskrimsus Polda Sumsel masih di berada lapangan. (*)

Sumber: