Rekening Puluhan Nasabah BRI Tanjung Sakti Lahat Terkuras Miliaran Rupiah,Polda Sumsel Amankan 1 OB 1 Karyawan

Rekening Puluhan Nasabah BRI Tanjung Sakti Lahat Terkuras Miliaran Rupiah,Polda Sumsel Amankan 1 OB 1 Karyawan

Kantor BRI Unit Tanjung Sakti Cabang Pagaralam. Puluhan rekening nasabah terkuras hingga miliaran rupiah yang diduga dilakukan oleh oknum karyawan bank setempat. ---- lahat pos

LAHAT, RADARPALEMBANG.COM  –  20 orang nasabah  BRI  Tanjung Sakti , Kabupaten Lahat Provinsi Sumsel  menderita kerugian hingga miliar rupiah akibat rekeningnya di bank BUMN itu kebobolan. 

Pelaku pembobol rekening nasabah BRI itu adalah office boy dan seorang karyawan BRI Unit Tanjung Sakti Lahat, Sumsel. 

Office Boy yang pelaku membobol rekening nasabah BRI  adalah Di antaranya berinisial AB (35), warga Simpang Tiga Kecamatan Tanjung Sakti Pumu. 

Sedangkan, karyawan BRI yang bekerjasama dengan Office Boy (OB) dalam melakukan aksinya membobol rekening nasabah adalah DA (35) warga Kota Pagar Alam. Saat ini DA sudah resign sebagai karyawan BRI. 

BACA JUGA:Soal Kecelakaan Rp25 Miliar, BRI Yakinkan Uang Nasabah Aman

Dalam melakukan aksinya, kedua pelaku AB dan DA  mengincar nasabah BRI Tanjung Sakti Lahat yang  sudah tua. 

Layaknya seperti pegawai Bank pada umumnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.  Mereka pun berpura-pura berniat untuk membantu nasabah BRI yang sudah tua untuk melakukan proses transaksi perbankkan. 

AB dan DA begitu mendapatkan objek incaran yaitu nasabah yang sudah tua ketika mendatangi BRI Unit  Tanjung Sakti Lahat. 

AB langsung mendekati nasabah yang akan membuka tabungan baru atau pun yang akan menyetorkan uang.  Selanjutnya, AD melakukan pembukaan tabungan atau transaksi penyetoran uang. 

BACA JUGA:Dihadiri Luna Maya, Simpedes Banjir Hadiah, Setahun Transaksi Bank BRI di Lahat Capai Rp 1 T

Begitu transaksi selesai, AD menyerahkan buku tabungan kepada nasabah bersangkutan. Hanya saja, karut ATM  tidak dikembalikan kepada nasabah.  Dia memberikan kepada AD yang menjadi office boy (OB) di BRI Unit Tanjung Sakti, Lahat.

Selanjutnya, Kartu ATM itu dipegang oleh AB. Dari sinilah, office boy BRI Unit Tanjung Sakti itu menguras tabungan dari rekening nasabah. 

Kasus ini terbongkar setelah ada seorang nasabah BRI Tanjung sakti curiga karena tiba-tiba isi tabungannya bertambah sementara dia pernah menyetor uang. Awalnya, tabungannya hanya Rp25 juta bertambah menjadi Rp76 juta. 

BACA JUGA:Dihadiri Luna Maya, Simpedes Banjir Hadiah, Setahun Transaksi Bank BRI di Lahat Capai Rp 1 T

Sumber: