Rekening Puluhan Nasabah BRI Tanjung Sakti Lahat Terkuras Miliaran Rupiah,Polda Sumsel Amankan 1 OB 1 Karyawan

Rekening Puluhan Nasabah BRI Tanjung Sakti Lahat Terkuras Miliaran Rupiah,Polda Sumsel Amankan 1 OB 1 Karyawan

Kantor BRI Unit Tanjung Sakti Cabang Pagaralam. Puluhan rekening nasabah terkuras hingga miliaran rupiah yang diduga dilakukan oleh oknum karyawan bank setempat. ---- lahat pos

Saat nasabah itu mengecek lagi tabungannya pada keesokan harinya. Ternyata semua isi tabungannya di rekening Bank BRI Tanjung Sakti sudah lenyap semuanya. 

Kejadian itu membuat Heboh warga di Kecamatan Tanjung Sakti. Informasi dari mulut ke mulut beredar di tengah masyarakat bahwa ada nasabah BRI yang tabuangannya terkuras.  

Walhasil warga yang memiliki rekening di BRI Tanjung Sakti pun beramai-ramai mengcek tabungan masing-masing.  

Dari pengecekan itu, ada 20 warga yang rekening tabungannya sudah terkuras sementara mereka sendiri tidak pernah melakukan pengambilan. 

BACA JUGA:Gandeng Nasari dan Kitabisa, BRI Gelar 'Bisa Borong UMKM'

20 Warga itu yang menjadi korban kejahatan perbankkan itu pada umumnya Warga Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti,  Kabupaten Lahat, Sumsel. ‘’Para korban itu adalah mayoritas orang dalam,’’ujar Hendri, warga Desa Sindang Panjang. 

Kapolres Lahat, AKBP S Kunto Hartono SIK, melalui Kapolsek Tanjung Sakti, AKP Nurhanas membenarkan ada kasus pembobolan rekening nasabah BRI Unit Tanjung Sakti, Kabuaten Lahat.  

Menurut AKP Nurhanas,  nilai kerugian yang ditanggung nasabah BRI itu beragam. Begitu juga dengan modusnya. 

BACA JUGA:Webinar Sinergi Pegadaian - BRI Angkat Investasi Emas

Hanya saja, Nurhanas menduga pelaku pembobol rekening nasbah BRI itu adalah orang dalam. Office Boy  (OB) inisial AB yang menjadi terduga pelaku. 

Tidak mungkin melakukan tindakan pembobolan dan menguras rekening  nasabah sendirian tanpa melihatkan orang dalam bank itu sendiri. 

Dia menyebutkan hasil penyelidikan dan penyidikan sementara,  pihaknya telah meminta keterangan kepada  7 orang yang rekeningnya di BRI ikut terkras. Mereka adalah: 

1. Syukur rekeningnya terkuras Rp 90 juta

2. Mitiana uangdi rekeningnya hilangRp 147 juta

3. Kimli rekeningnya terkuras Rp 70 juta

Sumber: