Pra Konsolidasi PDI-Perjuangan, 10.000 Kader Ramaikan Senam Sicita, Tumplek Blek di BKB Palembang

Pra Konsolidasi PDI-Perjuangan, 10.000 Kader Ramaikan Senam Sicita, Tumplek Blek di BKB Palembang

Ribuan massa memerahkan pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang mengikuti kegiatan senam sicita yang digelar PDI-P dalam rangkaian HUT PDI-P ke-50.-susi yenuari/ radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM -Ribuan kader yang terdiri dari DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting dadri 17 kabupaten kota tumplek blek memadati areal pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) PALEMBANG, pada Sabtu 11 Februari 2023, tadi pagi.

Ribuan kader ini mengikuti sicita (senam indonesia cinta tanah air) yang digelar dalam rangkaian HUT PDI-Perjuangan (PDI-P) yang ke-50.

Kegiatan juga sekaligus merupakan pra konsolidasi untuk memantapkan para kader menuju kemenangan Pemilu, Pilpres dan Pilkada pada 2024 mendatang.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua DPP Bidang Luar Negeri, Dr. Ahmad Basarah, Ketua DPD H.M Giri Ramanda N Kiemas, SE. MM dan pengurus partai tingkat DPD dan semua ketua DPC  dari 17 DPC Kabupaten Kota Propinsi Sumsel

BACA JUGA: Megawati Sudah Kantongi Capres PDIP Untuk Pilpres 2024 , Siap Diumumkan Juni 2023

Senam dimulai pada pukul 08.00 WIB, sangat antusias diikuti para kader yang 'memerahkan' pelataran BKB. Sebanyak 10.000 ribu orang memadati lokasi senam.

Senam sicita dipandu oleh instruktur yang merupakan kader PDIP dari DPC Palembang, asal Kecamatan Sematang Borang. Pantauan di lapangan, suasana dibuat semakin hidup, terhibur dan membuat kader penuh semangat oleh host Yai Najib dan Bik Cik Waya-waya.

Selain senam, kader juga dihibur oleh penampilan tari modern, penampilan artis ibukota yang membawakan beberapa lagu mengoyang ribuan kader didominasi kaum ibu-ibu. Ada juga doorpice berupa sejumah handphone dan televisi LED 32 inci. 

“Kader PDI Perjuangan yang hadir terdiri dari pengurus dpp, dpc, anak cabang, ranting, anak ranting, siap untuk menjemput pesta demokrasi pada 2024 mendatang. Semua yang hadir dari 17 kabupaten kota, pada hari ini,”ujar  Ketua DPD H.M Giri Ramanda N Kiemas, SE. MM.

BACA JUGA:Wow, Jokowi Janjikan Dana Rp150 Miliar Buat Bangun Pusat Ekonomi Kreatif di Aceh

Ketua DPP,  Ahmad Basarah, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah persiapan konsolidasi yang akan membahas 3 poin penting yakni menang pemilu, menang pilpres dan menang pilkada pada 2024.

“Kami berharap PDI Perjuangan dapat merebut kembali kemenangan pada Pemilu dan menang Pilpres dan Pilkada 2024 mendatang,”tegas Basarah, kepada awak media di sela-sela acara.

Dan nanti,sambung Basarah, siapapun calon Presiden yang diputuskan oleh Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. PDI Perjuangan siap memenangkannya.

BACA JUGA:Tekan Laju Inflasi, Gelar Bazar Pasar Murah

“PDIP telah mempersiapkan pasukan untuk memenangkannya. Artinya siap.

Siapapun yang diputuskan menjadi calon presiden dari ketua umum nantinya. Kita akan mendukung habis habisan dan bergerak.

Nanti, ketum dalam hal ini akan segera mengumumkan capres dan cawapres, menunggu saat yang tepat,"lanjutnya. 


 

Sumber: