Wow, Jokowi Janjikan Dana Rp150 Miliar Buat Bangun Pusat Ekonomi Kreatif di Aceh

Wow, Jokowi Janjikan Dana Rp150 Miliar Buat Bangun Pusat Ekonomi Kreatif di Aceh

Presiden RI, Joko Widodo --Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berjanji menyiapkan dana Rp 150 miliar untuk pembangunan pusat ekonomi kreatif tersebut di Banda Aceh.

Rencana ini disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat 10 Februari 2023 saat menyempatkan untuk melakukan diskusi dengan anak-anak muda dalam kunjungannya ke Aceh. 

Menurut Joko Widodo, dalam pertemuan diskusi itu anak-anak muda Aceh meminta pemerintah membangun sebuah pusat industri ekonomi kreatif di Aceh.

Dan, Joko Widodo bilang pemerintah akan menyanggupi permintaan tersebut dengan menginisiasi pembangunan sebuah creative hub di Aceh. 

BACA JUGA:Dukung Ketahanan Pangan, Presiden Jokowi Luncurkan Kartu Tani Digital dan KUR BSI di Aceh

Nantinya, Jokowi bilang akan menyediakan anggaran senilai Rp 150 miliar untuk pembangunan pusat ekonomi kreatif tersebut di Banda Aceh.T

"Tadi mereka meminta untuk dibuatkan rumah kreatif di Aceh. Saya sanggupi, nanti akan kita bangun creative hub di Banda Aceh yang besar, senilai Rp 150-an miliar," ungkap Jokowi, dalam keterangan pers secara virtual.

Dia mengatakan nantinya fasilitas creative hub yang dibangun pemerintah akan sangat besar dan fasilitas itu bisa digunakan untuk pembuatan animasi hingga pengembangan aplikasi seperti fintech.

"Nanti akan gede, sehingga mungkin mau buat animasi, konten kreator, fintech, dan lain-lain akan dikerjakan di situ. Dan industri kreatif lainnya," sebut Jokowi.

BACA JUGA:Peringatan Hari Pers Nasional 2023, Jokowi: Media Kebanjiran Konten Receh

Secara umum, selain bicara soal pembentukan pusat ekonomi kreatif, dalam diskusi yang sama anak-anak muda Aceh bicara soal peluang ekonomi.

"Kita diskusi, mengenai peluang, mengenai kesempatan kerja, mengenai peluang di pertanian perkebunan perikanan di ekonomi kreatif. Banyak hal yang dibicarakan tadi," ujar Jokowi. 

Sumber: