Produk Ekspor Fesyen Indonesia Berpeluang Besar Isi Pasar Malaysia, Kualitas dan Harga Bisa Bersaing
![Produk Ekspor Fesyen Indonesia Berpeluang Besar Isi Pasar Malaysia, Kualitas dan Harga Bisa Bersaing](https://radarpalembang.disway.id/upload/75aba1af0f5648f100ac9a3452116d9a.jpg)
Pembukaan Nusantara Fasyen House di Kota Damansara, Kualumpur sebagai mengisi pasar fesyen di Malaysia. ---- antara
KUALALUMPUR, RADARPALEMBANG.COM – Ekspor Produk Fesyen Indonesia ke Malaysia berpeluang besar mengisi pasar negeri jiran.
Produk Fasyen Indonesia sangat mumpuni untuk mengisi pasar Malaysia karena secara kualitas maupun mode tidak kalah dengan produk-produk negara lain. Produk Fesyen Indonesia tidak hanya mampu bersaing di Malaysia, tetapi juga pada tingkat dunia.
Hanya saja, harus ada cara dan jalan untuk membuka akses pasar bagi Fesyen Indonesia di luar negeri, tidak hanya di Malaysia. Fasyen Indonesia dari segi harga juga mampu bersaing.
BACA JUGA:Membumikan Tanjak Sebagai Fashion di Era Zaman Digital
Produk-produk Indonesia termasuk murah dengan kualitas yang sama dari produk negara lain. Pemerintah sedang terus berusaha membuka pasar bari bagi produk fasyen Indonesia di luar negeri.
Terobosan pasar baru bagi produk Indonesia juga sedang aktif dilakukan oleh Kementerian Perdagangan, akhir-akhir ini.
Untuk mengisi pasar di Malaysia, kementerian perdagangan baru saja meresmikan Nusantara Fashion House di Strand Mall, Damansara, Kualumpur, Jumat 3 Februari 2021.
BACA JUGA:Belajar Bisnis Fesyen dari Alwantriati Tundrarizmi, Owner Rumah Busana TriaMenurut Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi, Nusantara Fashion House ke depan cakupan produknya lebih luas lagi.
‘’Tidak hanya fesyen akan tetapi juga produk kecantikan, kerajinan dan lain-lain. Ini akan membuat ekspor produk UMKM Indonesia semakin meningkat,’’ujar Didi Sumedi , mengutip dari laman Kementerian Perdagangan (Kemendag), kemendag.go.id.
Pembukkan Nusantara Fashion House di Damansara Kualalumpur itu, juga upaya agar modest fashion Indonesia semakin dikenal di dunia.
Didi Sumedi mengungkapkan, kegiatan itu merupakan bentuk kejelian Futurist Foundation Malaysia melalui Usahawan Nusantara Ventures Sdn Bhd dalam melihat peluang pasar fesyen dari Indonesia di Malaysia.
Turut hadir pada peluncuran Nusantara Fashion House Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, perwakilan dari Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), dan Bank Indonesia.
Sementara itu, Sekjen Kemendag Kemendag Suhanto yang membuka secara resmi Nusantara Fashion House mengapresiasi, Futurist Foundation yang jeli melihat potensi pasar fesyen Indonesia di Malaysia.
Sumber: