Reformasi Birokrasi Daerah, Ini Kata Ketua Forsesdasi Sumsel

Reformasi Birokrasi Daerah, Ini Kata Ketua Forsesdasi Sumsel

Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi sekaligus sebagai Ketua Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Sumatera Selatan menghadiri Rapat Kerja Nasional Dewan Pengurus Pusat Forsesdasi 2023.-kominfo muba-

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Pj Bupati Muba selaku Ketua Forsesdasi Sumsel mengatakan, peran Sekretaris Daerah menjadi pioner dalam pelaksanaan reformasi di daerah, termasuk dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, juga mengupayakan agar seluruh OPD bisa berfungsi dengan baik sehingga semua program – program yang ditetapkan baik yang dalam rangka melaksanakan reformasi birokrasi di daerah, memperbaiki sisi perencanaan, penganggaran, serta menciptakan iklim pemerintahan yang baik.

Ia berharap Forsesdasi yang ada di Sumatera Selatan bisa efektif dan bisa saling terus berkonsolidasi dan berkoordinasi dalam rangka melaksanakan tugas – tugas sebagai Sekteraris Daerah.

"Sehingga bisa saling berbagi mengenai cara pemecahan masalah yang ada dan jugabermanfaat bagi Provinsi Sumsel dan Kabupaten Muba khususnya,” ucap Apriyadi.

BACA JUGA:Kata Pimpinan Ponpes Peran Gubernur Sumsel terhadap Generasi Islami Sangat Intens

 

Lebih lanjut Apriyadi mengatakan, hal itu sejalan dengan arahan Presiden pada Rakornas Kepala Daerah dan Forkompinda beberapa waktu lalu, yakni mencakupi pengendalian inflasi, menurunkan kemiskinan ekstrim sampai target 0 persen pada tahun 2024.

Lalu dorong daerah turunkan angka stunting, menyelesaikan masalah investasi, memaksimalkan keuangan daerah dengan bangun dana abadi, dan memastikan APBD dibelanjakan untuk produk-produk buatan dalam negeri.

Kemudian menunjukkan keunikan dan keunggulan dari setiap daerah, menjaga stabilitas politik dan keamanan menjelang Pemilu 2024, dan menjamin kebebasan beragama jangan sampai konstitusi kalah oleh kesepakatan.

BACA JUGA:Ini Lokasi UKK Muba, Kemenkumham Sumsel Apresiasi Pemkab Muba

 

Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi sekaligus sebagai Ketua Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Sumatera Selatan menghadiri Rapat Kerja Nasional Dewan Pengurus Pusat Forsesdasi 2023, di Hotel Swiss Belinn Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis, 2 Februari 2023.

Rapat kerja nasional yang diikuti seluruh Sekretaris Daerah ini di buka oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat Forsesdasi dr H Lalu Gita Ariadi, dan dihadir narasumber salah satunya Kepala Biro Hukum Kemendagri R Gani Muhammad.

Ketua DPP Forsesdasi dr H Lalu Gita Ariadi mengatakan Rakor tersebut dilaksanakan atas tindakan lanjut usulan dari berbagai Koordinasi Wilayah Forsesdasi.

Sumber: