Kata Pimpinan Ponpes Peran Gubernur Sumsel terhadap Generasi Islami Sangat Intens

Kata Pimpinan Ponpes Peran Gubernur Sumsel terhadap Generasi Islami Sangat Intens

Gubernur Sumsel Herman Deru hadiri pembukaan Festival Generasi Islami Kreatif 2023 Ponpes Modern Terpadu Nurul Qomar Palembang.-humas prov sumsel-

SUMSEL, RADARPALEMBANG.COMGubernur Sumsel H Herman Deru sangat mengapresiasi kemandirian Ponpes Nurul Qomar Palembang, karena tanpa meminta bantuan pada Pemprov tapi mampu menggelar kegiatan yang begitu besar dan meriah.

Lebih jauh Herman Deru mengatakan, apapun yang dilakukan Ponpes Nurul Qomar patut didukung karena dapat ikut mencerdaskan anak bangsa.

"Paling penting lagi ponpes ini berkontribusi tak hanya memberikan pengetahuan pada siswa didik tapi juga membentuk karakter. Kadang kita lupa kita hanya ingin siswa cerdas lupa bahwa pendidikan karakter juga penting. Banyak orang pintar dan cerdas tapi belum tentu bermanfaat bagi orang lain," jelasnya.

Kepada para guru dan tenaga pendidik yang hadir, Herman Deru juga berpesan agar dapat melakukan terobosan dalam membangun dunia pendidikan yang diiringi dengan akhlak yang baik. Pasalnya di era sekarang pertumbuhan teknhologi dan digital yang demikkan cepat, persaingan yang akan dihadapi generasi kedepan jauh lebuh ketat.

BACA JUGA:Nilai Proyek IPAL Palembang Capai Rp 1,6 Triliun, Masyarakat akan Nikmati Hal Ini

 

"Ini warning bahwa persaingan semakin ketat. Pendidikan karakter ini harus jadi pondasi saat mereka bersaing agar mereka bisa  bersaing dengan sehat," jelasnya.

Dibaratkannya besi, menurut Gubernur Herman Deru karakter para santriwan/santriwati harus ditempa. Dan pesantren inilah yang diibaratkannya pandai besi tempat menempa para peserta didik menjadi manusia yang lebih bernilai

"Pendidikan karakter ini harus kita siapkan untuk mengemban estafet di masa depan," jelasnya.

Sementara itu, sejumlah pimpinan pondok pesantren (ponpes) Nurul Qomar Palembang mengakui kepedulian dan perhatian Gubernur Herman Deru pada perkembangan dan kemajuan ponpes di Sumsel begitu tinggi.
Hal itu mengemuka pada pembukaan Festival  Generasi Islami Kreatif 2023 Ponpes Modern Terpadu Nurul Qomar Palembang, Kamis, 2 Februari 2023.

Seperti dituturkan Ketua Pembina Yayasan Ponpes Modern terpadu Nurul Qomar, HR Wijaya. Hal itu menurutnya terlihat dari antusias Gubernur Herman Deru ketika diundang ponpes pada berbagai acara.

BACA JUGA:Ada 13 Perusahaan Asuransi Masuk Pengawasan Khusus OJK

 

Menurutnya, Gubernur kerap hadir dan begitu memperhatikan pendidikan anak-anak dan generasi muda.

Sumber: