Penutupan Festival Ahmad Dahlan Berlangsung Meriah, 1.584 Peserta Ikuti 15 Cabang Lomba

Penutupan Festival Ahmad Dahlan Berlangsung Meriah, 1.584 Peserta Ikuti 15 Cabang Lomba

Penyerahan Piala Juara Umum oleh Segenap Pengurus Muhammadiyah ke Kepala SD MUHAMMADIYAH 01 Palembang, kemarin.-Agustinur Pratiwi/ radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Penutupan Festival Ahmad Dahlan berlangsung meriah, kemarin. Meskipun diguyuri hujan, tak mengurangi semangat ratusan siswa yang hadir pada kegiatan sore itu di lingkungan Muhammadiyah Bukit kecil, Jalan Merdeka Palembang.

Tak hanya peserta lomba tapi juga tamu undangan dari berbagai wilayah Muhammadiyah, Aisyiyah Kota Palembang turut hadir memeriahkan penutupan Festival Ahmad Dahlan.

Acara yang berlangsung selama 6 hari mulai tanggal Senin tadi, diselenggarakan dalam rangka menjalin silaturahmi antar siswa dan para guru yang turut andil dalam kegiatan tersebut. 

Festival Ahmad Dahlan ini digelar sebagai penunjang Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah ke 14 dan Aisyiyah ke 13 yang akan dilangsungkan pada bulan Maret nanti. 

BACA JUGA:Percantik Diri dengan Produk Skin Care Seung Lee, Cukup Bayar Rp 250 Ribu Aja

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Festival Ahmad Dahlan, Mualimi,S.PdI mengatakan, total peserta yang mengikuti lomba sebanyak 1.584 peserta dari 15 cabang lomba.

Terdiri dari TK berjumlah 232 Peserta, SD/MI ada 269 peserta, SMP/Mts 330 peserta dan SMA /SMK/MA sebanyak  753 peserta. 

Sedangkan lomba setiap hari digelar lomba yang berbeda. Misalnya di hari pertama pada Senin 23 Januari 2023 digelar lomba  mewarnai, cacaan sholat berjamaah tingkat TK ABA Muhammadiyah Kota Palembang

Lomba Ismubaquris (Adzan, Tahfidz Putri, Tahfidz Putra, MTQ Putra, MTQ Putri, ISMU Arabic,  ISMU English, Da'i, Da'iyah untuk tingkat SD/MI Muhammadiyah Se Kota Palembang) ( MTQ Putra, MTQ Putri, ISMU English, Tahfidz Putra, Tahfidz Putri, ISMU Arabic,

BACA JUGA:Ibu Anak Melukis di Payung, Lomba IGTK Bukit Kecil, Berikut Pemenangnya

Da'i, Da'iyah, Adzan, Penyelenggara Jenazah Putra, Penyelenggara Jenazah Putri Tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA Muhammadiyah Se Kota Palembang), Paduan Suara Tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kota Palembang.

Untuk jadwal di hari kedua , HW (Hizbul Wathan) terdiri dari Lomba Pionering, Hasta Karya, LTBB Putra/Putri Tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Muhammadiyah dan Aisyiyah Se Kota Palembang. 

Hari ketiga,  Tapak Suci yang merebutkan piala dari Jurus Naga, Katak ketegori Putra/Putri  untuk Tingkat SD/MI Muhammadiyah Se Kota Palembang. 

Jurus Katak dan Naga Putra untuk Tingkat SMP/MTs Se Kota Palembang, Jurus Naga, Katak, dan Mawar Putri Tingkat SMP/MTs Se Kota Palembang.

Sumber: