Perayaan HUT ke-2 ABPEDNAS Lahat Meriah, Bupati Cik Ujang Mita Anggota BPD Aktif Serap Aspirasi Masyarakat

Perayaan HUT ke-2  ABPEDNAS Lahat Meriah, Bupati Cik Ujang  Mita Anggota BPD Aktif Serap Aspirasi Masyarakat

Bupati Lahat Cik Ujang , ikut potong tumpeng pada perayaan HUT ke-2 ABPEDNAS Lahat. --- parman/radar palembang-

LAHAT, RADAR PALEMBANG.COM -  Perayaan HUT ke-2 ABPEDNAS Lahat (Asosiasi Badan Pemusyawaratan Desa Nasional)  di GOR Bukit Tunjuk  berlangsung meriah. 

Para anggota ABPEDNAS Lahat harus berperan dan bersinergi bersama Pemrintah Desa (Pemdes) untuk pembangunan Desa. 

Bupati Lahat Cik Ujang SH, meminta kepada para BPD yang ada di seluruh desa agar proaktif dalam menyampaikan usulan warga khususnya terkait pembangunan Irigasi dan Jalan.

BACA JUGA:Rumahnya Sambal di Aroma Sambal, Surganya Bagi Penikmat Pedas

Bupati Lahat Cik Ujang,SH mengatakan, perayaan HUT ke-2 ABPEDNAS Lahat, kiranya dapat menjadi suntikan motivasi dan semangat bagi para BPD. 

Lewat ABPEDNAS  bisa berkontribusi menyerap aspirasi dari warga desa untuk diusulkan ke Pemdes. Dengan demikian, program pembangunan harus sesuai dengan keinginan dan harapan warga. 

"BPD merupakan wakil masyarakat desa di dalam pemerintah desa. Oleh karena, itu dalam menyelenggarakan pembangunan harus proaktif dalam menyerap aspirasi masyarakat untuk ke pemerintah desa untuk selanjutnya dituangkan dalam program pembangunan,"ujarnya.

BACA JUGA:Even Porprov Sumsel 2023 di Lahat Dipercepat Dua Bulan, Pemkab Kebut Pembangunan Venue

Ditambahkan CU, selama ini pembangunan saluran Irigasi Persawahan dan akses jalan desa masih menjadi harapan para petani untuk dibenahi. 

 BPD dan Pemdes harus bersinergi dan menyambut usulan warga desa sehingga dapat diprogram kan melalui ADD (Alokasi Dana Desa) dan Bangub. 

Tak hanya itu, Pemkab Lahat juga akan berupaya semaksimal mungkin memperjuangkan apa yang diharapkan para BPD sehingga dapat memperlancar aktivitas di lapangan.

"Kita akui masih ada harapan BPD yang harus diperjuang kan, namun kiranya hal ini jangan menjadi kendala untuk tidak melayani warga desa. Mudah-mudahan ke depan jika anggaran memungkinkan,  Pemkab Lahat akan merealisasikan,"imbuhnya.

BACA JUGA:Duet Lahat BERCANDA Bakal Terwujud Pada Pilkada 2024, Incumbent Cik Ujang Siap Kembali Maju

Ketua DPC ABPEDNAS Kabupaten Lahat Yeni Oktarina menuturkan, ABPEDNAS beranggotakan seluruh anggota BPD yang ada di desa. 

Sumber: