Tokoh Inspirasi, Armando Mahler, Kuli Tambang jadi Orang Nomor Satu Freeport

Tokoh Inspirasi, Armando Mahler, Kuli Tambang jadi Orang Nomor Satu Freeport

Armando Mahler kelahiran Sumsel dan menjadi tokoh inspirasi karena kiprahnya di dunia pertambangan tanah air, khususnya di PT Preeport Indonesia.-dok radar palembang-

Pria dengan motto, ”Hidup kerja adalah ibadah karena kita kerja untuk banyak orang; untuk anak  istri dan orang tua maupun untuk pemerintah dan bangsa Indonesia pada umumnya,” ini berkeyakinan, tidak ada yang sia-sia dalam hidup ini.

Termasuk, sebuah kegagalan. ”Sebab, berhasil dan tidak berhasil, adalah sebuah kesatuan dari sebuah kesuksesan sejati,” ujarnya.

Sesuatu yang unik dari Armando Mahler adalah hobinya yang disebutnya dengan bekerja, bekerja, dan bekerja. ”Bekerja tujuh hari dalam seminggu. Bekerja adalah berolahraga karena bisa memicu adrenalin saya di area kerja dengan ketinggian 4.200 meter di atas permukaan laut,” pungkas Armando.

BACA JUGA:Ekik Salim, Pengusaha Kelahiran Muara Dua, dari Pedagang Besi Bekas jadi Distributor Baja Terbesar


Tips untuk Generasi Muda dari Armando Mahler
Kesuksesan selalu punya dua wajah: sisi menarik dan sisi tidak menarik. Tidak terkecuali kesuksesan dalam karier.

Anda tidak bisa memilih untuk mendapatkan sisi menariknya saja dengan menghindari sisi tidak menariknya, apalagi kalau yang ingin Anda capai adalah kesuksesan sejati.

Sayangnya, berkaitan dengan dua kata tersebut, yaitu “kesuksesan sejati”, sebagian orang tampaknya tidak terlalu menghiraukan kata yang kedua.  Dan, bagi mereka, yang disebut kesuksesan ya sisi menariknya saja.

Sedangkan sisi tidak menariknya, menurut mereka, tidaklah logis kalau dicampuradukkan dengan kesuksesan. Sebab, sisi tersebut identik dengan penderitaan, dan itu berarti harus dihindari. “Lagipula, sebetulnya siapa sih yang mau bersusah-susah? Kalau ada cara yang nyaman dan cepat, kenapa tidak? Mungkin begitu pikir mereka.”

Saya tidak ingin Anda menjadi “ikan mati” yang ikut arus dan hanya mendapat kesuksesan semu yang ditandai dengan kehampaan diri.

BACA JUGA:Jumat Berkah, KH Ahmad Nawawi Dencik dan Strategi Dakwah Modern

Sebaliknya saya ingin Anda menjadi “ikan hidup” yang berani melawan arus dan mencapai kesuksesan sejati yang diwarnai dengan kepenuhan diri.

Anda tetap bisa membangun kesejahteraan terbaik tanpa mengejar apa yang dianggap oleh sebagian orang sebagai simbol-simbol kesuksesan: harta, fasilitas, dan jabatan.  

Kesejahteraan terbaik bisa Anda capai benar-benar hanya sebagai efek samping dari upaya Anda untuk menjadi dan memberikan yang terbaik.

Terlepas dari segala ketidaksempurnaan saya dalam menjalaninya, saya pribadi selalu meyakini: “Do your best, and God will do the rest.” Apapun agama Anda, saya yakin, Anda pun mengamini prinsip ini.  

BACA JUGA:Inspirasi Bisnis, Hendri PalComTech, Pelopor Sekolah Komputer di Palembang

Sumber: