Tokoh Inspirasi, Armando Mahler, Kuli Tambang jadi Orang Nomor Satu Freeport

Tokoh Inspirasi, Armando Mahler, Kuli Tambang jadi Orang Nomor Satu Freeport

Armando Mahler kelahiran Sumsel dan menjadi tokoh inspirasi karena kiprahnya di dunia pertambangan tanah air, khususnya di PT Preeport Indonesia.-dok radar palembang-

 

Kita percaya, sejak kita diciptakan, Tuhan pasti menghendaki yang terbaik untuk diri kita.  Tugas kita cukuplah mempergunakan seluruh karunia yang dianugerakan kepada kita untuk menjadi, melakukan, dan memberikan yang terbaik seturut panggilan jiwa kita dengan melibatkan sisanya kepada Tuhan untuk mengatur dan mencukupkannya bagi kita.

Dengan cara ini, saya yakin, perjalanan karier kita menjadi perjalanan ibadah kita juga. Kesuksesan kita sehebat apapun di mata dunia tentu tidak akan ada artinya kalau Tuhan tidak ada di dalamnya.

Ya, karier Anda akan selalu berkisah tentang Anda. Tentang pilihan-pilihan Anda. Bukan tentang pilihan-pilihan orang lain terhadap Anda.

Entah Anda meraih sukses atau tidak dalam karier Anda, hal itu senantiasa berpangkal dari pilihan-pilihan yang Anda ambil di sepanjang karier.  Orang lain hanya mungkin membantu atau mengganggu Anda.

BACA JUGA:Tokoh Inspirasi Sumsel, Judi Timadius Aktivis Sosial Segudang Pengalaman

 

Tapi, apakah Anda menjaga dan meningkatkan kinerja atau tidak, apakah tetap tegar dan terus melangkah atau tidak, apakah Anda mengembangkan diri atau tidak, apakah Anda berpegang pada integritas atau tidak, entah Anda mau berubah atau tidak, it’s your choice!

Sementara itu, di luar Anda, semua pihak juga mengambil pilihan. Entah itu pemilik perusahaan, pemegang saham, para pemimpi, rekan kerja, bawahan, mitra  bisnis perusahaan, pemerintah, perusahaan kompetitor, atau lainnya.  

Pilihan-pilihan mereka tentu punya konsekuensi tertentu entah besar atau kecil, entah positif atau negatif.  Dan, faktanya, ketika mengambil pilihan, tidak setiap dari mereka -dan tidak selalu- mengetahui apakah pilihan Anda sama atau tidak dengan mereka. 

BACA JUGA:Tokoh Inspirasi Sumsel, Rizal Armada, Sarjana Teknik yang Puitis Sejak Kecil

 

Bahkan, juga tidak mustahil ada di Antara mereka yang tidak peduli apakah Anda akan setuju atau tidak, senang atau tidak, dengan pilihan mereka.

Jelas bahwa Anda tidak mungkin mengendalikan yang menjadi pilihan pihak-pihak di luar diri Anda.  Tapi, kabar baiknya, Anda tentu bisa mengambil dan mengendalikan pilihan Anda sendiri.  

Entah positif atau negatif, apapun pilihan yang coba ditawarkan atau didesakkan oleh orang lain, siapapun mereka.  

Sumber: