Deretan Barang Antik Menarik di Galeri Thayang Palembang, Ada Lukisan Sungai Tengkuruk dan Patung Budha Kuno

Deretan Barang Antik Menarik di Galeri Thayang Palembang, Ada Lukisan Sungai Tengkuruk  dan Patung Budha Kuno

Sebuah lukisan lama karya maestro pelukis Palembang era 60-an dengan objek Sungai Tengkuruk, merupakan salah satu koleksi dari Toko Barang Antik Galeri Thayang di Palembang. Kolektor menawarkan harga Rp10 juta. -Agustinur Pratiwi/Radar Palembang-

Biasa pemberian gelar adat di pakai oleh daerah Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan. 

Harga yang ditawarkan berkisar 150rb untuk ukuran gong kecil. Sedangkan untuk gong yang besar kisaran dari harga Rp1 samai Rp2,5 juta.

BACA JUGA:Soal Koalisi Perubahan, Fauzi Amro: Insya Allah PKS Deklarasi Dukung Anies Baswedan

* Lambang Burung Garuda, lambang Garuda mempunyai cerita tersendiri. Dimana waktu merebut pulau Timor Timor, bekas peluru tentara yang tidak terpakai lagi di olah menjadi miniatur Burung Garuda. Cerita ini berkisar tahun 1980an. Harga yang ditawarkan Rp250 Ribu sampai dengan Rp 400 ribu. 

* Pirikan buat pempek dan kerupuk. Harga yang di tawarkan Rp.200 rribu. 

* Tunjung (Cerano), Barang ini berbentuk mangkok berkaki. Ukuran tinggi Tunjung berkisar 30cm. Biasa di pakai untuk adat suatu daerah. Harga yang ditawarkan Rp 1 juta.

* Patung. Ada yang berbentuk patung Budha dan ada yang berbentuk patung dewa. Harga yang di tawarkan kisaran Rp750 ribu sampai dengan Rp1 juta. 

* Piring Talang. Biasanya di pakai oleh penari untuk pengantin. Ukuran piring ini kisaran 60cm s/d 70cm. Harga yang di tawarkan Rp.400 ribu. 

BACA JUGA:Inspirasi Bisnis, H Herryanto Kurniawan, Sukses tak Akan Tercapai Tanpa Kerja Keras dan Ridho Allah SWT

*Setrika ayam, setrika yang booming dibawah tahun 1950an ini sangat bermanfaat. Dimana sebelum ada setrika listrik seperti sekarang. Biasanya sekarang yang dicari setrika ayam memiliki lobang 7. Karena kepercayaan bagi orang orang tertentu untuk penangkal. Harga yang ditawarkan Rp.150 ribu. Ada juga setrika ini terbuat dari besi. Harganya Rp.100 sampai Rp.45 ribu. 

*Ceret / teko Kuningan. Fungsi nya sebagai cuci tangan sebelum makan ketika acara adat pernikahan. 

*Mangkok tulisan Arab, cerita orang zaman dahulu di percaya sebagai penurun panas ketika anak demam. Harganya Rp. 100 ribu

BACA JUGA:Dukung Generasi Maju, SGM Eksplor dan Alfamart Bantu 5000 Anak PAUD dari Sabang-Merauke

*Cetakan Kue Udang, ikan, kembang, kue semprong. Harga yang ditawarkan kisaran Rp100 ribu sampai dengan Rp200 ribu, tergantung ukuran cetakan itu sendiri. 

*Wadah kemenyan, barang ini di tawarkan dengan harga Rp.250 ribu.

Sumber: