Deretan Barang Antik Menarik di Galeri Thayang Palembang, Ada Lukisan Sungai Tengkuruk dan Patung Budha Kuno

Deretan Barang Antik Menarik di Galeri Thayang Palembang, Ada Lukisan Sungai Tengkuruk  dan Patung Budha Kuno

Sebuah lukisan lama karya maestro pelukis Palembang era 60-an dengan objek Sungai Tengkuruk, merupakan salah satu koleksi dari Toko Barang Antik Galeri Thayang di Palembang. Kolektor menawarkan harga Rp10 juta. -Agustinur Pratiwi/Radar Palembang-

Piring lukisan kayu ada juga di gunakan untuk lamaran acara pernikahan.  Piring lukisan ini juga ada yang berbentuk Dulang. Fungsi nya untuk membawa makanan dari dapur ke ruang makan. 

*Pendayung Perahu, dahulu kala di pakai untuk Plesiran pengantin atau tamu tamu besar keliling sungai Musi. Ukuran pendayung perahu ini 1.5mx 25cm. 

*Tepak sirih, sama seperti tepak Kuningan. Tepak sirih kayu ini di pakai sebagai adat atau penyambutan tamu. Isi dari tepak sirih ini terdapat Kuningan, ada wadah pinang, tembakau, kapur, getah Gambir, minyak bibir dan wadah celak. 

* Lehar ukiran. 

5. Barang Antik Berbahan Kain 

Di galeri Thayang banyak berbagai kain. Terdiri dari kain STW (Setengah Tua), Songket, Selendang, Sorban. Kain STW ini 1970an.

BACA JUGA:Daftar Pemenang Telkomsel Poin Festival 2022, Cek Nama Kamu Disini

6. Barang Antik Jenis Keris. 

Berbagai macam keris juga tersedia di galeri thayang

7. Baang Antik Jenis Jam Dinding lobang 2 dan 3

8. Petromax adalah lampu berbahan bakar minyak tanah (parafin/kerosin) yang di tekan ke atas berubah menjadi uap.  Harga yang di tawarkan relatif tergantung bentuk petromax.

Galeri Thayang juga menerima upahan pemasangan kawat piring hias porselen. Harga untuk pasang kawat piring hias porselen ini kisaran puluhan ribu sampai ratusan ribu. 

Selain pemasangan kawat piring,  Galeri Thayang juga menerima layanan membersih Kuningan. Jadi apabila pelanggan ada Kuningan yang sudah tidak mengkilap bisa di bersihkan lagi biar lebih mengkilap. Hubungi Titi No telp; 085788691311. Untuk info lebih lanjut, datang saja ke Galeri Thayang untuk informasi lebih lanjut. (*)

 

Sumber: