Dugaan Korupsi Akuisisi BSP Oleh Anak PTBA, Bidik Tersangka, Jaksa Periksa Mantan Sekper, Komisaris dan Dirut

Dugaan Korupsi Akuisisi BSP Oleh Anak PTBA,  Bidik Tersangka, Jaksa Periksa Mantan Sekper, Komisaris dan Dirut

Kasipenkum Kejati Sumsel Mohd Radyan SH MH menjelaskan jaksa penyidik sedang membidik tersangka dugaan korupsi di lingkaran anak perusahaan PTBAy---- sumeks.co

Menurut Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Mohd Radyan SH MH,  pemeriksaan terhada Joko Priyono berlangsung di ruang penyidikan lantai enam gedung Kejati Sumsel, Jakabaring Palembang. 

BACA JUGA:Dua Menteri Puji Gubernur Herman Deru, Langsung Minta Contoh Sumsel

Mohd Radyan mengungkapkan,  selain memeriksan mantan sekper PTBA, penyidik juga memeriksa dua orang Mantan Direktur Utama (Dirut) PT SBS periode 2014.  

‘’Penyidik dari tim Pidsus sedang melakukan rangkaian penyelidikan terkait perkara dugaan korupsi ini, untuk memidik para tersangka,’’ujar  Mohd Radyan. 

Dalam membidik tersangka, selain melakukan rangkaian pemeriksaan terhadap para sksi, jaksa penyidik juga telah melakukan pengeledahan terhadap kantor PT SBS yang berlokasi di Tanjung Enim. 

BACA JUGA:Mobil Avanza Asal Sinjunjung Bawa 115 kg Sabu dari Pekan Baru, Jaringan Internasional Tertangkap di Palembang

Ketika itu, tim penyidik telah menyita 20 dokumen terait perkara dugaan korupsi di lingkaran anak perusahan PTBA. Jaksa akan meneliti dokumen itu untuk mencari bukti dan alat bukti perkara. 

Sebelumnya Peyidik Kejati Sumsel juga telah memeriksa, mantan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (Kadis ESDM) Pemprov Sumsel, Ir Robert Heri. Pemeriksaan berlangsung pada , Kamis 19 Januari 2023, dengan status sebagai saksi. 

Saat proses akuisisi oleh PT BMI, Robet menjabat sebagai Komisaris PT Bukit Asam (PTBA). (*) 

Sumber: