Bunda Literasi OKU Timur Lantang Suarakan Stop Bullying, Ortu Catat Ini

Bunda Literasi OKU Timur Lantang Suarakan Stop Bullying, Ortu Catat Ini

Bunda Literasi Hj Sheila saat menjadi narasumber di Seminar Pelatihan Anti Bullying yang dilaksanakan SD IT AT-Taqwa Gumawang, Desa Rantau Jaya, Kecamatan Belitang Madang Raya.-edward ferdinand/radar palembang-

MARTAPURA, RADARPALEMBANG.COM - Ketua Tim Penggerak PKK OKU Timur yang juga Bunda Literasi OKU Timur Hj Sheila Noberta menegaskan, agar dunia pendidikan khususnya pihak sekolah untuk memperhatikan aksi bullying agar tidak terjadi di wilayah OKU Timur.

Sheila  menegaskan hal ini saat menjadi narasumber di Seminar Pelatihan Anti Bullying yang dilaksanakan SD IT AT-Taqwa Gumawang, Desa Rantau Jaya, Kecamatan Belitang Madang Raya, Rabu, 25 Januari 2023.

Menurut Sheila, perundungan atau bullying adalah perilaku yang tidak menyenangkan, baik secara verbal maupun fisik, ataupun sosial di dunia nyata maupun dunia maya.

BACA JUGA:Sukses Tekan Angka Kemiskinan, Ini Program Pro Rakyat Pemkab OKU Timur

 

Hal ini yang membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik dilakukan perseorangan maupun kelompok.

"Setiap orang tua, guru dan masyarakat untuk mewaspadai tindak kekerasan fisik bullying/perundungan dalam sekolah. orang tua adalah pihak pertama yang tegas dan mengawasi anaknya yang terkena bullying untuk melaporkan kepada guru yang terkait,” ujar Sheila.

Ia melanjutkan, perlu adanya sosialisasi ekosistem anti bullying, perundungan, anak yang melakukan harus kena sanksi yang maksimal dari guru agar menjadi efek jera.

BACA JUGA:Kejutan Mendagri Tito untuk HUT OKU Timur

 

Melindungi diri sendiri dengan mengikuti beladiri, dan berani melapor kepada guru untuk menghindari keributan.

Sementara itu, Ketua Yayasan SD IT AT-Taqwa H Ibtoni Ibrahim mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bunda Literasi.

“Di tengah kesibukan Beliau, masih menyempatkan untuk berbagi ilmu dengan anak didik dan kita semua disini. Semoga dalam menyampaikan seminar tentang anti bullying dapat bermanfaat untuk kita semua,” ucapnya.

BACA JUGA:Bulog Bangun MRMP, Bupati OKU Timur Punya 3 'Syarat'

Sumber: