Kejutan Mendagri Tito untuk HUT OKU Timur

Kejutan Mendagri Tito untuk HUT OKU Timur

Mendagri Tito Karnavian memberikan ucapan langsung kepada Kabupaten OKU Timur yang merayakan ulang tahun ke-19.-ist-

MARTAPURA, RADARPALEMBANG.COM  - Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur mendapat kejutan saat merayakan HUT ke-19. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengirim ucapan selamat melalui video.

“Selamat kepada Kabupaten OKU Timur yang merayakan hari jadi ke-19 tahun,” kata Mendagri, Selasa, 17 Januari 2023.

Video ucapan dari Mendagri ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat OKU Timur.

Perayaan HUT ke-19 ini di lima zona. Dinas Komunikasi dan Informasi OKU Timur menerima video ucapan dari Mendagri ini.

BACA JUGA:Bulog Bangun MRMP, Bupati OKU Timur Punya 3 'Syarat'

Selain mengucapkan selamat, Mendagri Tito Karnavian juga mengingatkan jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Timur, untuk terus menggali potensi sumber daya yang ada.

“Sumber daya alam di OKU Timur sangat subur, sehingga pertanian dan perkebunannya sangat maju. Karena itu, terus tingkatkan potensi yang ada agar pendapat daerah juga ikut meningkat,” ujar Tito.

Dengan peningkatan pendapatan, maka OKU Timur dapat memujudkan visi Maju Lebih Mulia.

Selain menggali sumber daya alam, Mendagri Tito juga mengingatkan soal sumber daya manusia.

BACA JUGA:Dugaan Pungli, Kasat Intelkam Konfirmasi KPU OKUT

“Saya berpesan agar Pemkab OKU Timur, juga membangun sumber daya manusia yang unggul, inovatis, berkualitas, terlatih, dan kreatif,” tegasnya.

Selanjutnya, Tito berpesan tentang kesehatan, khususnya terkait masalah stunting.

“Anak-anak sehat adalah modal untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul. Karena itu, pelayanan kesehatan juga harus optimal, mulai dari poliklinik, posyandu, dan puskesmas,” tukas mantan Kapolri ini.

Pada kesempatan itu pula, Mendagri berpesan untuk senantiasa menjaga kondisi dan situasi keamanan yang ada di Kabupaten OKU Timur.

"Tekan angka kriminalitas, konflik dan lain-lain karena kemanan merupakan modal yang terpenting untuk bisa berlangsungnya pembangunan," pesan Mendagri.

BACA JUGA:Surat Peringatan Walikota Palembang untuk Restoran Kampung Kecil, Ini Kata Supervisornya

Mendagri juga mendoakan agar Kabupaten OKU Timur senantiasa diberikan petunjuk perlindungan dan pertolongan Allah subhanna wa ta'ala, dalam rangka membangun bangsa dan negara yang tercinta, mensejahterakan rakyat terkhusus di Bumi Sebiduk Sehaluan.

"Sekali lagi, saya ucapkan Dirgahayu Kabupaten OKU Timur yang ke-19, kualitas infrastruktur ekonomi dan SDM meningkat, kontribusi sektor unggulan daerah nyata, untuk OKU Timur Maju dan Lebih Mulia." pungkasnya. (*)

Sumber: