Kepala Staf Korem 044 Gapo Bacakan 6 Amanat Panglima TNI AL

Kepala Staf Korem 044 Gapo Bacakan 6 Amanat Panglima TNI AL

Kepala Staf 044 Gapo Kolonel Inf Mohammad Tohir SSos MM melaksanakan upacara bulanan , Selasa 17 Januari 2023--doc radarpalembang.disway.id

BACA JUGA:Pangdam II Sriwijaya Resmikan Gedung Balai Prajurit, Sport Center Korem 044 Gapo dan Stadion Garuda Sriwijaya

Untuk mewujudkan visi tersebut, Laksamana TNI Yudo Margono akan memberikan penekanan berupa perintah harian kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI sebagai pedoman dalam berdinas dan bertugas sehari-hari.

Sebagai berikut, pertama, kata dia, pengabdian kalian kepada NKRI harus tulus ikhlas dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta teguh berpedoman pada Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI. 

Kedua, sambung dia, tingkatkan kualitas sumber daya prajurit agar menjadi prajurit yang profesional, tangguh, bermoral, berdedikasi, dan mempunyai loyalitas tinggi serta bermental Sapta Marga. 

Ketiga, menurut dia, pertajam naluri tempur dan kemampuan dalam pelaksanaan tugas operasi gabungan, perkokoh soliditas antar satuan TNI dan perkuat pula sinergisitas TNI dengan Polri serta dengan elemen pemerintah dan lembaga lainnya.

BACA JUGA:Coffee Night KOREM 044 Gapo Bersama Insan Media Sharing Teknologi Informasi dan Komunikasi

TNI harus menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat guna memberikan rasa aman dari segala bentuk ancaman, pesan keempat, dimana kehadiran setiap prajurit TNI harus membawa manfaat bagi masyarakat sekitarnya. 

Kelima, wujudkan reformasi birokrasi di lingkungan dan kultur organisasi TNI agar TNI menjadi instansi yang bersih, bebas korupsi dan semakin dicintai rakyat. 

Keenam, tanamkan nilai-nilai keprajuritan serta junjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan jaga selalu netralitas TNI. 

“Para Panglima, Komandan, dan Kasatker bertanggung jawab dalam pembinaan dan berikan tauladan yang baik. dan Ketujuh, stop aksi arogansi prajurit TNI, kalian harus tegas namun tetap harus humanis dan disegani,”kata dia. 

BACA JUGA:Korem 044 Gapo Kerjasama 2 Universitas Bangun Sektor Pertanian dan Perikanan

Dengan pendekatan humanis maka kalian akan bisa merebut simpati rakyat dan mendapatkan tempat istimewa di hati mereka.

Selamat bertugas dan jadilah prajurit profesional yang humanis. Ingatlah selalu petuah Jenderal Besar Soedirman, yakni Tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri di atas masyarakat. 

“Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu," tutupnya.

Sumber: