5 Tiips Memilih Motor Listrik Sebelum Memastikan Membeli, Nomor 1 Paling Penting

5 Tiips Memilih Motor Listrik Sebelum Memastikan Membeli, Nomor 1 Paling Penting

Motor listrik yang tengah gencar dipromosikan pemerintah, salah satunya dengan memberikan sub--palpres.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Dunia otomotif khususnya kendaraan listrik kian hari kian berkambang di Indonesia, salah satu yang terlihat jelas adalah ramainya para pengguna sepeda listrik dan motor listrik di Palembang.

Alasan ramainya para pengguna sepeda listrik dan motor listrik belakangan ini bisa jadi terkait dengan kenaikan haga Bahan Bakar Minyak (BBM ) beberpa bulan lalu.

Harga jual sepeda listrik dan motor listrik juga yang terjangkau mungkin juga berpengaruh dengan ramainya penggunaan kendaraan listrik.

Diketahui harga sepeda listrik dan motor listrik amat beragam dan bervariasi, ada yang di bawah Rp 5 Juta dan ada juga yang di atas Rp20 Juta.

BACA JUGA:Inilah Penyebab Meredupnya Honda dan Yamaha Dikanca MotoGP

Mengingat minat dan antusiamse masyarakat yang kian tinggi terhadap kendaraan listrik, khusunya sepeda listrik dan motor listrik, ada baiknya anda menyimak artikel berikut sebelum memutuskan membeli kendaraan listrik.

Berikut telah kami rangkum 5 tips memilih sepeda listrik atau motor listrik : 

1. Jarak Tempuh dan Kecepatan

Sepeda lisrtrik dan motor listrik memliki batasan soal jarak tempu dan kecepatan, berbeda halnya dengan kendaran berbahan bakar minyak (BBM).

BACA JUGA:Jangan Rubah 5 Hal Ini Saat Modifikasi Sepeda Motor Bila Tak Ingin Ditilang Polisi

Jarak tempuh dan kecepatan kendaraan listrik sangat ditentukan oleh volume baterai yang dimiliki si kendaraan listrik, jadi semakin besar volume baterai yang dimiliki maka semakin jauh pula jarang yang bisa di tempuh oleh kendaraan listrik.

Belum lagi masih jarangnya SPKLU dan battery swap di Indonesia apa lagi di Palembang, sehingga kita perlu memperhatikan betul soal kapsitas baterai kendaraan listrik yang akan anda beli.

Selain volume baterai yang harus diperhatikan juga adalah soal Torsi maksimum dari kendaraan listrik yang akan dibeli.

Rata-rata kendaraan listrik khususnya moror listri yang beradar di Indonesia saat ini memilikki kecepatan yang bisa mencapai hingga di atas 100 Km/jam.

Sumber: