5 Tiips Memilih Motor Listrik Sebelum Memastikan Membeli, Nomor 1 Paling Penting

5 Tiips Memilih Motor Listrik Sebelum Memastikan Membeli, Nomor 1 Paling Penting

Motor listrik yang tengah gencar dipromosikan pemerintah, salah satunya dengan memberikan sub--palpres.disway.id

BACA JUGA:FreeGo Dongkrak 5 persen Penjualan Yamaha

Namun sama halnya dengan mengemudikan kendaraan yang menggunakan BBM, sebaiknya anda berkendara secara konstan saat  mengemudikan kendaraan listrik, agar dapat menghembat pemakaian daya listrik selama berkendara.

Jadi sebisa mungkin untuk tidak melakukan kebut-rem secara mendadak.

Satu lagi yang harus kamu ketahui sebelum membeli motor listrik adalah suara mesin.

Suara mesin motor listrik cukup senyap sehingga gaya berkendara motor listrik adalah defensive riding dengan selalu memberi sinyal baik berupa klakson maupun lampu.

BACA JUGA:Si Imut Wuling Air Ev, Penjualan di Sumsel Terus Digeber

4. Kelengkapan Fitur

Banyak fitur yang kini sudah ditanamkan oleh para produsen di kendaraan liustrik,  semisal saja fitur cruise control dimana mesin mampu menahan kecepatan pada posisi stabil sehingga bisa lebih hemat.

Bahkan beberapa pabrikan kendaraan listrik roda dua juga menyematkan advanced riding assist yang mirip-mirip seperti fitur pre-collision alert.

Ada juga fitur lain yang kini sudah ada di kendaraan listrik dan terintegrasi dengan aplikasi bawaan pabrikan. Misalnya untuk mengetahui konsumsi listrik, hingga pelacak kendaraan untuk mengetahui posisi terkini motor anda.

BACA JUGA:Pembalap F1 Sewa Motor Costum di Bali, Malah Dibawa Pulang

Kamu juga bisa memilih motor listrik yang sudah terintegrasi dengan aplikasi bawaan pabrikan. Misalnya untuk mengetahui konsumsi listrik, hingga pelacak kendaraan untuk mengetahui posisi terkini motor kamu.

Namun yang paling penting adanya fitur-fitur seperti overcurrent protection dan over discharge protection yang membantu kamu memutuskan aliran listrik secara otomatis apabila kamu lupa mencabut chargeran, hal ini bertujuan agar batreai kamu tidak over kapasitas dan lebih hemat listrik saat mencharging.

5. After Sales yang Baik

Pililah merek sepeda listrik atau motor listrik yang meimiliki layanan after sales yang baik dan tentunya memiliki kantor perwakilan di daerahmu untuk memudahkan segala pelayananan purna jual.

Sumber: