Jangan Rubah 5 Hal Ini Saat Modifikasi Sepeda Motor Bila Tak Ingin Ditilang Polisi

Jangan Rubah 5 Hal Ini Saat Modifikasi Sepeda Motor Bila Tak Ingin Ditilang Polisi

5 hal yang tidak boleh dilakukan saat memodifikasi sepeda motor --disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Memodifikasi sepeda motor agar tampil beda dari yang lain dan lebih nyaman utnuk dikendarai merupakan suatu keharusan bagi para bikers.

Suatu kebanggan tersendiri bagi bikers bila sepeda motor yang dikendarai berbeda dari kebanyakan tampilan sepeda motor keluaran pabrik.

Modifikasi yang dilakukan biasanya mulai dari Modifikasi harian agar tapil beda dan lebih nyaman saat dikendarai, hingga melakukan Modifikasi sampai level extrem atau bisa disebut Modifikasi gila-gilaan.

Dikutip dari jernih.id, menurut Erfinando, Senior Technical Instructor PT Sinar Sentosa Primatama, modifikasi sejatinya bertujuan agar sepeda motor kita tampil keren dan enak dipandang.

BACA JUGA:Pembalap F1 Sewa Motor Costum di Bali, Malah Dibawa Pulang

Sayangnya banyak bikers yang mengabaikan keselamatan diri sendiri serta pengendara lain, terlebih sampai membuat jengah aparat kepolisian dengan sepeda moror hasil modifikasi ekstrem.

“Modifikasi motor tak akan pernah disalahkan jika hanya digunakan untuk kontes. Tapi jika motor tersebut dipergunakan untuk kegiatan harian, segera daftarkan motormu dengan prosedur yang benar supaya gak diberi surat tilang oleh pihak berwajib,” ujar Erfinando. Sabtu, 26 November 2022.

“Nah disini saya akan memberikan 5 tips apa saja yang harus diperhatikan, jika kamu ingin modifikasi motor agar aman dan tidak berujung mendapatkan surat tilang,” tutup Erfinando, 

Berikut 5 hal yang tidak boleh dilakukan saat memodifikasi sepeda motor kamu agar tidak ditilang oleh Polisi.

BACA JUGA:Profil Lengkap Mendiang Ken Block, Pereli dan Pendiri Hoonigan

1. Mengubah Dimensi Sepeda Motor 

Mengubah dimensi sepeda motor maksudnya adalah merubah ukuran pada sepeda motor, kadang ada sepeda motor matic yang berubah menjadi chopper yang panjang, atau sepeda motor yang dibuat jadi lebih kecil (compact), hal inilah yang dapat menyebabkan sepeda motor ditilang oleh Polisi karena hal ini tidak boleh dilakukan.

2. Merubah Rangka

Berhati-hati juga saat merubah kerangka sepeda motor karena jika dilakukan sembarangan akan mengakibatkan hal yang fatal sebab pada kerangka sepeda motor terdapat nomor seri kendaraan.

Sumber: jernih.id