Doddy Firdaus Lurah Pahlawan yang Baru, Awali Karier di Pol PP

Doddy Firdaus Lurah Pahlawan yang Baru, Awali Karier di Pol PP

Lurah Pahlawan, Doddy Firdaus mengikuti kegaiatan gerakan subuh bersedekah di masjid jamik karya bakti-susi yenuari/ radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kelurahan Pahlawan kini dijabat oleh Lurah yang baru, Doddy Firdaus SE. Kelurahan Pahlawan adalah salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Kemuning, Palembang.

Sebelum mejabat sebagai lurah, pria yang akrab disapa panggilan Doddy ini mengawali kariernya di Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Palembang.

Doddy adalah lulusan dari Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang pada tahun 2004. Ia menjabat lurah sejak bulan Mei 2022. Menggantikan lurah lama yang memasuki masa pensiun. 

Kepada wartawan radarpalembang.com, Doddy mengisahkan banyak suka duka perjalanan karier yang dilaluinya hingga akhirnya ia dipercaya, diberikan amanat oleh Bapak Walikota Palembang memimpin Kelurahan Pahlawan. 

BACA JUGA:Kemenkes Turun Tangan, Stop Jajanan Ciki Ngebul, Berbahaya

"Saya belum setahun jadi Lurah Pahlawan, baru sekitar 9 bulan,"Doddy ramah, Senin, 10 Januari 2023.

Diceritakan pria kelahiran 24 Mei 1978 ini, pertama kali diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat bekerja di Satuan POL PP Palembang pada tahun 2007. Selama di POL PP, ia pernah menjabat sebagai Kasi LIMAS.

“Saya mulai bekerja di POL PP. Kemudian tahun 2015, bergabung di Dinas Perdagangan pernah menjabat sebagai Kasi Sarana dan Distribusi. Waktu  kuliah, pernah juga berkerja di Kilang Aspal di Plaju selama 7 bulan,” lanjutnya.

Ketika ditanya kunci sukses karienya ? Doddy mengatakan jangan sombong, perbanyak relasi. Pakailah peribahasa ilmu padi "semakin berisi semakin merunduk".

BACA JUGA:Sekda Minta ASN Bekerja Tidak Sekadar Isi Daftar Hadir

Perlu diketahui, kelurahan ini dinamakan dengan nama Kelurahan Pahlawan karena di kelurahan ini juga terdapat Taman Makam Pahlawan Ksatria Kserta Siguntang yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman.

Kelurahan ini terdiri dari 30 RT dan 10 RW. Dengan luas wilayah 58.00 Ha dengan 12.992 jumlah penduduk yang berkantor di Jalan Letnan Simanjuntak.  

Sumber: