Sekda Minta ASN Bekerja Tidak Sekadar Isi Daftar Hadir

Sekda Minta ASN Bekerja Tidak Sekadar Isi Daftar Hadir

Walikota Palembang Harnojoyo memimpin apel pagi awal tahun 2023 di lingkungan pegawai Pemkot Palembang.-humas untuk radar palembang-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Untuk menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki integritas, sinergitas serta profesional, berbagai sosialisasi terus dilakukan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pemkot Palembang menyambut baik hal itu dan terus berupaya meningkatkan kinerja ASN semakin baik.

Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh KASN tak lain guna mengharapkan para ASN khususnya di lingkungan Pemerintah kota Palembang untuk dapat bekerja dengan kinerja lebih baik lagi.

 

"Pastinya Pemkot Palembang bersinergi dengan KASN, sebab bagian dari ASN juga tidak bekerja dengan baik artinya apa yang diharapkan pencapaiannya tidak akan maksimal," kata Harnojoyo.

BACA JUGA:Polda Sumsel Pasang 52 Unit Kamera ETLE di Sumsel, Simak 7 Titik Lokasi Penambahan di Kota Palembang

Harnojoyo menyebut dalam paparan yang dilakukan yakni sosialisasi peraturan perundang-undangan nomor 5 tentang ASN.

Pada aturan itu dijelaskan tentang profesionalisme ASN dan harus dijalankan abdi negara sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat.

Hal ini sangat didukung juga oleh Sekretaris Daerah, Ratu Dewa yang meminta para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota dalam bekerja itu tidak hanya sebuah rutinitas dan sekadar mengisi daftar hadir.

“Pola kebiasaan ASN bekerja memang perlu diubah, Tidak hanya mengisi daftar hadir pagi, siang, dan sore lalu pulang,” kata Dewa di Palembang, atas tanggapan soal peningkatan kinerja ASN di tahun 2023.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Daftarkan Honorer ke JKN

Ratu Dewa yang terkenal akrab dengan awak media ini juga menhimbau sebaiknya para ASN sebelum berangkat kerja sudah berpikir bagaimana cara melahirkan inovasi dan berpikir maju ke depan.

“Datang bekerja dari rumah dengan pikiran baru dan penuh semangat maka itu akan melahirkan inovasi yang baru,” jelasnya.

Namun diakui Pemkot Palembang kesulitan untuk mengubah pola pikir para ASN untuk kembali pada suatu perubahan.

"Saya kira itu menjadi kesulitan dan butuh proses untuk pembenahan. 
Pola kerja yang didukung dengan berbagai inovasi dan tertib administrasi itu penting untuk meningkatkan pelayanan publik," katanya.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Buka 200 Formasi PPPK Tenaga Kesehatan

Oleh karena itu kompetisi inovasi pelayanan publik di lingkungan Pemkot Palembang harus menjadi motivasi ke depan bagi OPD sejalan dengan arahan Kementerian PANRB, Kementerian Dalam Negeri.

"Ini tentunya harus menjadi motivasi ke depan bagi para OPD lainnya dalam menjawab tantangan zaman ke depan," katanya,

Di tahun 2023, pemerintah kota akan kembali  mengelar gerakan ASN bersedekah pada program subuh berjamaah di 2.008 masjid yang ada di Kota Palembang. Seperti tahun lalu, kegiatan subuh berjamaah ini nantinya akan disertakan dengan berbagi kepada masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar masjid pada 107 kelurahan. 

Bantuan tersebut bersumber dari sedekah 11.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan kerja Pemerintah Kota Palembang. Akan dihimbau melalui para pimpinan OPD untuk melakukan gerakan ASN bersedekah.

 

 

Sumber: