Soal Kecelakaan Rp25 Miliar, BRI Yakinkan Uang Nasabah Aman

Soal Kecelakaan Rp25 Miliar, BRI Yakinkan Uang Nasabah Aman

Warga Berkerumun Usai Uang BRI Berserakan-Tangkapan Layar Sumatera Ekspres-Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Akhirnya Bank BRI buka suara terkait uang nasabah berserakan dijalan usai mobil pengangkut uang mengalami kecelakaan tinggal di Padang Pariaman, Sumatera Barat atau Sumbar.

Kecelakaan tunggal ini sendiri terjadi Jumat 6 Januari 2023 membuat uang yang dibawa mobil pengangkut berserakan di jalan dan menjadi perhatian warga.

Terlihat dari video yang diunggah Sumatera Ekspres, warga berkerumun dan memunguti uang tersebut baik di jalan aspal atau di lahan sebelah rumah tempat lokasi kecelakaan.

Sebelum terbalik, mobil juga menabrak tiang rumah warga, dan terbaliknya kendaraan tersebut menyebabkan uang yang ada di dalam mobil berserakan.

BACA JUGA:Tiang Listrik PLN Roboh, Tewaskan Sekuriti Bank BRI Lahat Bernama Marhudi

Menanggapi hal ini, akhirnya Bank BRI, Pemimpin Cabang BRI Simpang Empat, Erik Mulyadin seperti dilansir detiksumut, menyebut kejadian tersebut tidak mengganggu operasional BRI. 

Akibat musibah tersebut, tidak ada kerugian finansial dialami BRI, karena seluruh aktivitas pengiriman maupun penyimpanan uang telah diasuransikan.

Prosedur tersebut dilakukan sebagai antisipasi terhadap berbagai risiko yang mungkin terjadi selama kegiatan operasional berlangsung.

"BRI senantiasa menjalankan kegiatan operasional bisnis perbankannya dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan Good Corporate Governance (GCG)," jelas dia.

BACA JUGA:Bank Indonesia Sebut Penghasilan 6 Bulan Kedepan Bakal Meningkat

Sebelumnya, mobil Bank BRI yang membawa uang Rp 25,5 miliar terbalik di Jalan Manggopoh, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Jumat (6/1/2023). 

Mobil itu terbalik setelah menabrak rumah warga di pinggir jalan. Sopir bus diduga mengalami lepas kendali dan menabrak rumah warga dan terguling. 

Akibat mobil terbalik, uang yang berada di dalam sebagian berhamburan ke jalan dimana mobil tersebut berisikan dua orang pihak Bank, Yusrizal (26) dan Hanifi Zamirdi (32) serta seorang anggota kepolisian bernama Bripda Farel (21).

Mobil operasional tersebut merupakan milik PT Bringin Gigantara yang merupakan mitra BRI dalam melakukan pengiriman uang.

Sumber: