Rawan Kriminalitas Warga Minta Keamanan Ditingkatkan, Reses Anggota DPRD Dapil OKUT

Rawan Kriminalitas Warga Minta Keamanan Ditingkatkan, Reses Anggota DPRD Dapil OKUT

Reses Anggota DPRD Dapil OKUT, 8-11 Desember 2022--

OKU TIMUR, RADAR PALEMBANG - Warga Kecamatan Belitang Madang Raya, minta peningkatan keamanan, karena sudah ada beberapa warga yang jadi korban begal.

Disini warga juga minta pengerasan Jalan Lingkar Desa di Dusun II dan IV Rejo Sari ke Dusun III Desa Baturaja Bungin Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten OKU Timur.


--

Hal ini terungkap hampir disemua lokasi pertemuan antara Anggota DPRD Sumsel asal dapil IV dengan masyarakat, yang berlangsung sejak 1-8 Desember 2022.  

"Warga minta keamanan ditingkatkan,kemudian perbaikan infrastruktur Jalan,"kata Koordinator Dapil IV, H.A. Syarnubi, SP MM.

Pada reses tahap III ini, dia dan anggota Dapil IV lainnya yakni Azmi Sofik SR SPd (Demokrat), Efrans Effendi, SH (Gerindra),  Dra Hj Nilawati (PKB), Lindawati Syaropi, SH MM (Golkar) serta Syahrudin, ST MM (Perindo), melakukan pertemuan dengan warga di 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Timur.

Di Kecamatan BP Peliung, warga harapkan pembangunan Jalan Rabat Beton di dusun IV, Pulau Sari desa Pulau Negara sepanjang 500 M; pembangunan Drainase Perbatasan Dusun 1, 2, dan 3 desa Pulau Negara, dan pembangunan jembatan Dusun VII desa Pulau Negara.


--

Saat pertemuan di Martapura, warga mengharapkan Renovasi Masjid Muhajidin, perbaikan dan pelebaran Drainase di dusun I, V, dan VI desa Perjaya; pembangunan jalan beton di dusun II dan IV desa Perjaya, dan permohonan Gardu Listrik di dusun VI Joyomulyo.

Di Madang Suku II, warga mengusulkan pembangunan tembok penahan di SD N 1 Desa Margotani, jalan cor beton Desa Margotani, dan pembuatan embung.


--

Dalam pertemuan di Madang Suku I, aspirasi yang disampikan mengenai pembangunan Rabat Beton dusun 9, Drainase, normalisasi sungai, rehab balai desa, pembangunan pagar makam, dan pembangunan pintu air, dan lainnya.

Terkait masalah kelangkaan pupuk, Syarnubi mengatakan, masalah pupuk dan masalah lainnya, akan dilaporkan kepada Gubernur Sumsel untuk ditindaklanjuti.


--

Sumber: